Innalillahi! Kerangka Manusia Ditemukan dan Membuat Heboh Warga Pati
Kerangka manusia yang ditemukan/Dokumentasi Polsek Gunungwungkal
News

Innalillahi! Kerangka Manusia Ditemukan dan Membuat Heboh Warga Pati

Minggu, 23 Jul 2017 | 10:45 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Sukirman (60) warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sangat terkejut saat menemukan kerangka manusia. Sebabnya, tak ada identitas menyertai kerangka itu.

"Kejadian ditemukannya kerangka tersebut berawal saat Sukirman tengah menuju aliran sungai di wilayah Desa Sentulsalak, Kecamatan Cluwak yang berbatasan dengan Desa Jrahi untuk mengambil kayu bambu," ungkap Kapolsek Gunungwungkal AKP Sutopo, seperti dikutip dari keterangan resmi, Minggu (23/07/2017).

Sutopo melanjutkan, pada saat Sukirman mendekati tebing yang tingginya sekitar 35 meter, di sebelah sungai, ia melihat kerangka. Sukirman segera mendekati dan setelah didekati diduga itu merupakan kerangka manusia. Kemudian Sukirman pulang ke rumah dan memberitahukan ke tetangganya Pato (46). Selanjutnya memberitahukan ke perangkat desa setempat yang kemudian diteruskan melapor ke Polsek Gunungwungkal.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Gunungwungkal dipimpin Kapolsek Gunungwungkal AKP Sutopo, menuju TKP beserta paramedis dari Pukesmas Kecamatan Gunungwungkal untuk melakukan olah TKP. Dari olah TKP, ciri korban saat ditemukan kerangka manusia dengan ciri-ciri tulang sudah berantakan, menggunakan baju batik warna cokelat dan menggunakan sarung kotak-kotak warna merah serta ditemukan korek api merek tokai warna biru.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kerangka mayat yang dilakukan oleh paramedis dari Pukesmas Kecamatan Gunungwungkal, M Prastyo menyatakan bahwa kerangka mayat itu berjenis kelamin laki-laki dengan ciri-ciri dilihat dari tulang caput humeri atau tulang kemaluan karena sudut lebih vertikal.

“Diperkirakan mayat umur 50 tahun dengan ciri-ciri dilihat dari gigi graham menunjukan dewasa dan diperkirakan mayat sudah meninggal 6 bulan yang lalu karena semua jaringan tubuh sudah habis tinggal tulang belulang,” terang Prastyo.

Kapolsek Gunungwungkal AKP Sutopo juga menyatakan bahwa dari hasil informasi masyarakat yang dikumpulkan, dapat disimpulkan bahwa kematian korban dikarenakan terjatuh dari tebing dengan ketinggian sekitar 35 meter.

“Atas kejadian tersebut, kami akan berkoordinasi dengan anggota Polsek Cluwak Kasium Aiptu Suprianto tetapi sampai saat ini Polsek Cluwak dan Polsek Gunungwungkal belum ada laporan tentang kehilangan warganya,” ujar Sutopo.

Atas kejadian tersebut Kepala Desa Jrahi Surani dan masyarakat akhirnya memakamkan jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal.

TAGS:
kerangka manusiaPolsek GunungwungkalMayatLaki LakiJawa Tengahpatibatik

RELATED STORIES

Loading interface...