Instagram Bebaskan Kreator Konten Jual Produk
Instagram perbolehkan kreator konten menjual produknya. (Foto: Jagoan Indonesia)
Technology

Instagram Bebaskan Kreator Konten Jual Produk

Rabu, 24 Jun 2020 | 15:40 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Aplikasi berbagi momen foto dan cerita, Instagram kian menancapkan tiang pancangnya dengan mengembangkan fitur shopping di platform-nya. Ke depan, Instagram bakal lebih banyak berbisnis untuk berjualan.

Commerce Eligibility Requirement Instagram terbaru kini mencakup lebih banyak jenis bisnis, termasuk kreator konten kecil seperti pembuat sabun, seniman, blogger makanan, dan banyak lagi. 

Mengutip iNews.id, Rabu (24/6), mulai 9 Juli 2020, di setiap wilayah Instagram Shopping tersedia, penjual yang memenuhi persyaratan kelaiakan baru dapat membuat etalase digital yang bisa dijelajahi penggemar mereka.

Instagram memberikan beberapa contoh jenis pengguna yang mendapatkan manfaat dari perubahan ini. Misalnya, musisi yang menjual barang dagangan band, perajin yang menjual barang dagangan mereka secara online, atau kreator yang memenuhi syarat.

Penjual yang memenuhi syarat ini dapat menggunakan shopping tag. Shopping tag ini akan digunakan pelanggan potensial untuk menemukan produk mereka, sebagaimana dikutip dari Slash Gears, Rabu (24/6).

Bagi bisnis di Amerika Serikat yang telah disertakan dalam tes checkout Instagram, pelanggan mereka dapat memesan langsung di aplikasi Instagram. Sedangkan untuk semua orang, etalase digital Instagram sebaliknya mengarahkan pengguna ke website penjual untuk pembelian.

Jadi, bila berencana berjualan di Instagram, Anda harus memiliki satu website dengan semua produk yang dijual. Etalase digital Instagram akan menggunakan shopping tag dari website ini, sehingga pengguna memiliki tempat yang konsisten untuk membeli produk dari penjual.

Instagram mengatakan, mereka akan memberitahu pengguna mengenai apakah disetujui sebagai seller. Jika permintaan pengguna ditolak, mereka akan memberikan penjelasan lebih lanjut.

TAGS:
InstagramfiturInstagram Shoppingkreator konten

RELATED STORIES

Loading interface...