Instagram Deretan Artis Korea Ini Diberi Label 'Memorialised Account', Apa Itu?
Foto: Kpopstarz.com
Celebrity

Instagram Deretan Artis Korea Ini Diberi Label 'Memorialised Account', Apa Itu?

Minggu, 3 Mei 2020 | 14:00 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Seperti diketahui, ada beberapa artis Korea meninggal dunia di usia yang masih muda. Kepergian mereka pun telah meninggalkan duka yang mendalam di hati banyak orang khususnya keluarga dan para penggemar mereka.

Jonghyun meninggal dunia pada tahun 2017. Member boygroup 100% yakni Seo Minwoo meninggal pada 2018. Kemudian Sulli, Cha In Ha, dan Goo Hara yang hanya berselang bulan meninggal di tahun 2019.

Sosok mereka sangat membekas di hati penggemar meski mereka telah meninggal dunia. Bahkan akun Instagram pribadi mereka tidak mengalami penurunan followers yang drastis.

Akun Jonghyun @jonghyun.948, Seo Minwoo @sogogijuseyo, Sulli @jelly_jilli, Cha In Ha @chainha_715, dan Goo Hara @koohara__ diberi label Remembering di bagian profilnya.

image0
Foto: Instagram
image1
Foto: Sulli
image2
Foto: Instagram.com
image3
Foto: Instagram
image4
Foto: Instagram

Alih-alih menghapus, Instagram memilih untuk menyematkan label khusus kepada akun yang telah tiada. Label tersebut menjadi fitur baru dari Instagram yang diberikan kepada para pemilik akun yang telah meninggal dunia.

Label tersebut akan muncul saat pengguna mengunjungi akun Instagram yang tidak aktif tersebut. Jika diklik, muncul penjelasan bahwa akun Instagram mereka sudah diabadikan sebagai salah satu cara untuk mengingat dan merayakan kehidupan seseorang yang telah tiada.

"Akun yang telah diabadikan atau memorialised accounts menjadi tempat untuk mengingat dan merayakan hidup seseorang setelah mereka meninggal dunia," tulis Instagram.

Kini para penggemar tak perlu khawatir karena akun Instagram idola kesayangan mereka tidak akan dihapus meski sudah lama tidak digunakan. Kenangan Jonghyun, Minwoo, Sulli, Cha In Ha, dan Goo Hara akan selalu dikenang selamanya di laman Instagram.

Lalu bagaimana caranya untuk mendapat label remembering bagi pengguna yang telah tiada? Pengajuan tersebut hanya bisa dilakukan oleh salah seorang perwakilan keluarga, dengan mengajukan ke pihak Instagram untuk melabeli sebuah akun dengan remembering.

Setelah itu, pihak keluarga diharuskan untuk memberikan sejumlah data yang akan di verifikasi. Tahap verifikasi ini sangat dibutuhkan oleh pihak Instagram agar tidak ada pengguna yang mengajukan label tersebut dengan sembarangan. 

TAGS:
Jonghyun SHINeesulliGoo HaraCha In HaSeo MinwooInstagram

RELATED STORIES

Loading interface...