Intelijen Inggris Sebut “Alien Benar-benar Ada”
UFO (Foto: History.com)
Sains

Intelijen Inggris Sebut “Alien Benar-benar Ada”

Minggu, 13 Okt 2019 | 10:03 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Mantan Ketua MI6 atau Dinas Intelijen Rahasia di Britania Raya Sir John Sawers (64) menyatakan bahwa dia percaya bahwa alien benar-benar ada. Sebuah pandangan yang didukung oleh lebih dari setengah penduduk Britania. Pendapat ini diambil karena ukuran alam semesta yang tak terbatas, pasti ada makhluk luar angkasa tertentu di luar sana.

Mantan intel kelahiran Warwick itu mengatakan akan sangat aneh atau "luar biasa" jika kehidupan hanya ada di bumi. Ia bersikukuh bahwa kita tak mungkin sendirian di semesta ini.

“Saya pikir akan luar biasa jika di tata surya yang tak terbatas ini, Bumi satu-satunya yang unik. Saya kira kita harus maju dengan asumsi bahwa tidak ada yang unik di planet ini.” kata Sawers yang pernah menjadi Kepala Dinas Intelijen Rahasia dari 2009 hingga 2014 itu, kepada ​Daily Star​.

image0
Sir John Sawers

Klaim Sawers ini datang lebih dari sebulan setelah para astronom menemukan sebuah planet di mana kehidupan bisa ada.

Seperti kita ketahui, profesor Stephen Hawking juga adalah salah satu di antara orang-orang yang percaya dan mendukung proyek ilmuwan untuk melacak alien, saat Hawking masih hidup.

Proyek ​The Breakthrough Initiative​ bertujuan untuk mengetahui apakah kita sendirian, jika ada dunia lain yang bisa dihuni di luar sana dan jika demikian, bagaimana kita bisa sampai ke sana.

Bumi mengitari satu bintang di antara ratusan miliar planet di galaksi yang ada di antara ratusan miliar galaksi lainnya, di alam semesta yang mungkin tak terbatas, tulis mereka.

Hawking menyebut pencarian kehidupan di luar bumi sebagai “pencarian paling menarik dalam sains abad ke-21”.

TAGS:
intelijenSir John Sawers

RELATED STORIES

Loading interface...