Intip 5 Fakta Unik dari Game of Thrones Season 8

Cindy
Cindy

Intip 5 Fakta Unik dari Game of Thrones Season 8 Foto: Youtube
Winnetnews.com - Serial produksi HBO, Game of Thrones Season 8 adalah serial yang paling ditunggu tahun ini. Karena, ini akan menjadi musim terakhir dari kisah tujuh kerajaan di benua fiksi Westeros. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, sebelum kita menyaksikan serial ini yang tayang pada 14/4/2019 kemarin, berikut beberapa fakta menarik dari serial ternama tersebut.

1. Pertama kali tayang

Serial Game of Thrones tayang pertama kali pada 17 April 2011, Game of Thrones awalnya disiarkan di 207 negara dengan jumlah penonton di setiap musimnya terus bertambah. Di AS saja, season pertama hanya disaksikan 9,3 juta penonton.

Namun pada season 7, serial ini sudah disaksikan sebanyak 32,8 juta penonton. Karya George R.R. Martin, serial fantasi terkenal peraih Emmy Awards ini menceritakan perjalanan merebut kekuasaan di negeri yang luas dan ganas.

2. Menjadi trending

Serial yang dinantikan penggemarnya ini, langsung masuk trending dengan mencatat rekor ditonton 20 juta kali hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. Ini menunjukkan antusiasme penggemar yang sangat tinggi.

3. Semua karakter berkumpul

Di season 8 ke ini semua karakter akan berkumpul di satu tempat yang sama. Hampir seluruh karakter utama maupun pendukung ditampilkan secara dramatis. Beberapa kali naga milik Daenerys diperlihatkan dalam trailer ini. Akhir video pun menegaskan season ini bakal menjadi kisah terakhir melalui slogan, "The Final Season."

4. Pertarungan White Markers

Sebelum tayang, Sophia Turner mengatakan jika musim akhir Game of Throne bakal diisi pertarungan manusia dengan White Markers. Dalam trailernya, kita bisa melihat suasana perang The Great War antara umat manusia melawan kaum White Walkers.

5. Tanggal tayang

Season 8 dan final Game of Thrones akan tayang perdana di Asia bersamaan waktunya dengan Amerika Serikat pada Minggu, 15 April pukul 08.00 WIB, dengan penayangan ulang di hari yang sama pada pukul 21.00 WIB di HBO, HBO GO maupun HBO on Demand. Episode selanjutnya tayang setiap Senin pada jam yang sama.