IQ-nya Lebih Tinggi dari Einstein, Gadis Ini Kuliah 2 Jurusan Sekaligus

Nurul Faradila

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

IQ-nya Lebih Tinggi dari Einstein, Gadis Ini Kuliah 2 Jurusan Sekaligus
Foto: StraightNews

Winnetnews.com -  Seorang anak perempuan berusia 10 tahun asal Meksiko memiliki intelligence quotient (IQ) yang tinggi, yakni 162. Hasil tes tersebut melebihi IQ milik Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Dilansir dari Daily Star, Adhara Pérez Sánchez memiliki cita-cita menjadi seorang astronaut dan pergi ke Mars. Untuk mewujudkan impiannya itu, saat ini ia sudah berkuliah di dua fakultas, teknik sistem dan teknik industri di salah satu universita di Meksiko.

Adhara Perez Sanchez
Adhara Perez Sanchez, gadis 10 tahun yang kuliah di dua fakultas. Foto: Instagram/adhara_perez11

Kemampuan Adhara pertama kali disadari ketika dia berusia tiga tahun dan sedang belajar membaca. Saat itu dia juga bisa menyelesaikan puzzle dengan mempelajari algebra. Mengejutkannya, ia sering menghabiskan waktu di rumah dengan mempelajari table periodik.

Saking pintarnya, Adhara Pérez Sánchez lulus dari SMA ketika berusia delapan tahun. Selain itu, anak perempuan ini juga telah memberikan kuliah tentang lubang hitam saat dia mewakili universitasnya Universidad CNCI, di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Institut Seni dan Budaya Tijuana.

Adhara Pérez Sánchez saat ini mengincar penerimaan di Universitas Arizona, di mana dia berniat untuk memulai perjalannya untuk program eksplorasi ruang angkasa NASA.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...