ITZY Disebut Girlgroup Pertama JYP yang Gagal, Netizen Kompak Beri Pembelaan!
Foto: Soompi
Celebrity

ITZY Disebut Girlgroup Pertama JYP yang Gagal, Netizen Kompak Beri Pembelaan!

Kamis, 12 Mar 2020 | 14:41 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - ITZY merupakan salah satu girlgroup rookie K-Pop yang kini tengah menuai sorotan. Bukan hanya karena visual mereka yang menawan, namun juga bakat dan konsep girl crush yang mereka usung di setiap comeback selalu mencuri perhatian. 

ITZY belum lama ini comeback dengan merilis mini album kedua bertajuk "IT'z ME" pada 9 Maret lalu. Lagu berjudul "Wannabe" yang merupakan title track untuk album tersebut membawa pesan self-love, tema yang sama dengan dua single hit mereka sebelumnya yakni "Dalla Dalla" dan "Icy". Lewat comeback kali ini, grup beranggotakan 5 member ini sukses mencapai beberapa prestasi lewat comeback kali ini, namun nampaknya seorang anti-fans atau haters berusaha meremehkan prestasi mereka.

Baru-baru ini, sebuah postingan di situs Pann ramai diperbincangkan netizen dan para penggemar K-Pop yang membahas tentang perolehan peringkat lagu "Wannabe" di chart musik. Postingan tersebut memuat pembahasan tentang "Biasanya girlgroup JYP akan menerima Rookie of the Year - lagu mereka akan berada di chart tahunan peringkat #1 - mendapatkan Daesang, namun sepertinya mereka (ITZY) yang pertama melanggar tradisi ini". Postingan tersebut juga memuat lagu ITZY yang berada di peringkat 18 chart musik Melon.

image0

Sontak, hal itu langsung menuai perhatian dari netizen lainnya. Postingan tersebut tampak berusaha menjatuhkan pencapaian ITZY. Namun, netizen ramai-ramai membela ITZY. Tak sedikit yang menyebut bahwa pencapaian ITZY di comeback kali ini sangat mengesankan dan cenderung stabil. Apalagi ITZY comeback berdekatan dengan digital monster seperti IU, BTS, Zico, dan lainnya yang lagunya masih ada di tangga lagu Korea.

"Tidak, tetapi mereka masih rookie dan sekarang ada kasus sajaegi + comeback BTS, IU dan Zico di chart musik, sehingga pada tingkat ini, mereka stabil," kata seorang netter.

"Mereka masih rookie, pada level ini, mereka aman," bela netter lain.

"Bagaimana grup rookie bisa melampaui BTS? Mereka juga memasuki tangga lagu di peringkat #2 dan #3 sebagai skor digital, mereka berada di atas rata-rata," sahut netter lain.

"Lagu ini sangat bagus, coba dengarkan sekali," seru netter lain.

TAGS:
ITZYSelebriti Korea

RELATED STORIES

Loading interface...