ITZY Disebut Tak Memiliki Saingan Kuat untuk "Rookie of the Year" Tahun Ini, Bagaimana dengan Boygroup?

Nisa Diniah
Nisa Diniah

ITZY Disebut Tak Memiliki Saingan Kuat untuk "Rookie of the Year" Tahun Ini, Bagaimana dengan Boygroup? Foto: Allkpop

Winnetnews.com - Meskipun baru pertengahan tahun, tak bisa disangkal jika persaingan grup K-Pop di tahun 2019 semakin berwarna. Apalagi banyak grup-grup rookie atau pendatang baru tahun ini yang mengawali debut mereka. 

Tidak sulit untuk memprediksi bahwa persaingan yang sengit untuk meraih penghargaan Rookie of the Year atau Rookie Awards akan terjadi tahun ini. Hal itu tampaknya akan terjadi pada persaingan Rookie Awards untuk kategori boygroup. Tetapi, berbeda untuk girlgroup.  

Jurnalis media Korea, SportsWorld, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ITZY dianggap tidak memiliki rival untuk meraih penghargaan “Rookie of The Year”. ⁣ITZY telah diakui sebagai rookie terbaik di 2019 sejak debut mereka dan telah tampil sebagai kandidat Rookie of the Year No. 1 di berbagai ajang penghargaan. ITZY pun telah meraih banyak trofi di program musik berkat lagu debut dan comeback mereka. ⁣

Jurnalis tersebut beranggapan, “Tapi sepertinya tidak ada yang menjadi saingan mereka untuk Rookie of the Year di upacara penghargaan tahun ini.” Tak sedikit netizen yang setuju dan merasa ITZY dipastikan akan membawa pulang banyak penghargaan Rookie Awards tahun ini. Sebagian netizen berpendapat bahwa Rookie Awards justru akan sangat kompetitif untuk idol pria. ⁣

Seperti yang diketahui, persaingan boygroup untuk Rookie Awards tahun ini diprediksi akan sangat sengit khususnya ada beberapa boygroup yang debutnya paling mencuri perhatian tahun ini seperti TXT, X1, AB6IX, CIX dan lainnya. 

"Aku yakin ITZY adalah Rookie of the Year! Rekor mereka luar biasa! Masalahnya adalah bahwa kandidat untuk idol pria itu sengit. Percayalah, tahun ini, ITZY pasti akan mendapatkan penghargaan itu," komentar netter.

"Boygroup rookie boygroup tahun ini akan sangat kompetitif, tetapi aku yakin ITZY akan memenangkan penghargaan girlgroup rookie tahun ini," kata netter

"Percaya atau tidak, ITZY adalah rookie of the year. Aku suka dan mendukung Hwang Yeji," seru netter lain.

"Sejauh ini, aku cukup yakin ITZY adalah Rookie of the Year. Tidak perlu menyebut rekaman musik dan MV mereka, hanya dengan melihat panggung mereka, kalian bisa mengetahuinya," ujar netter lainnya," 

"Aku pikir Rookie Awards untuk idol pria akan sangat kompetitif. Rookie terbaik di 2019 ITZY," sambung netter lain.

"Mereka adalah girlgroup rookie of the year. Aku pikir boygroup rookie tahun ini adalah TXT," tutur netter lain.