IU & BTS Disebut Sebagai Legenda Hidup Korea

Nisa Diniah

Dipublikasikan 16 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

IU & BTS Disebut Sebagai Legenda Hidup Korea
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  BTS saat ini jadi boy group K-Pop yang paling banyak dibicarakan di seluruh dunia. Kurang lebih 9 tahun terakhir ini, BTS telah menorehkan karya-karya terbaik mereka yang selalu populer dan mencetak rekor. Mereka juga telah banjir penghargaan di dalam dan luar negeri.

Sementara IU mungkin tak terlalu banyak dikenal masyarakat dunia. Tetapi, namanya sangat populer di Korea Selatan. Debut di usia 15 tahun pada 2008, ia menjadi penyanyi solo paling dihormati di industri K-Pop dan karyanya tak bisa dipandang remeh.

IU dan BTS saat ini merupakan selebriti yang paling dihormati dan diminati di Korea Selatan. Tak hanya memiliki fandom kuat dan loyal, mereka juga sama-sama unggul dalam penjualan album fisik dan digital dengan lagu-lagu mereka yang selalu hits.

Baru-baru ini, sebuah postingan di forum komunitas online Theqoo, netizen Korea memilih BTS dan IU sebagai dua artis aktif yang saat ini dianggap sebagai Living Legends atau legenda hidup di Korea Selatan. 

Biasanya, legenda menjadi legendaris setelah tahun-tahun utama mereka dimana lagu-lagu mereka menjadi klasik di antara fans dan mayoritas publik. Namun, BTS dan IU sudah dianggap sebagai legenda bahkan sebagai artis yang masih sangat aktif hingga saat ini. Keduanya juga baru-baru ini memenangkan Daesang di Golden Disc Awards 2022.

"Aku sangat menghargai kedua artis ini dan setuju bahwa mereka adalah legenda hidup. Bahkan semua orang tua yang aku kenal sangat menyukai BTS dan IU, jadi ketenaran mereka tidak hanya bergantung pada fandom mereka," kata netizen Korea dikutip dari Theqoo via Allkpop.

"Ya, orang-orang berusia lima puluhan adalah penggemar sejati kedua artis itu," tutur netter lain.

"Ya, mereka sudah menjadi legenda," tambah netter lain.

"Pada titik ini akan menjadi kejutan terbesar jika ada yang tidak tahu siapa itu BTS," sambung netter lain.

"Maksudku mereka ada di berita sepanjang waktu," sahut netter lain.

"Mereka sangat aktif, namun fandom dan citra publik mereka kuat," pungkas yang lainnya. 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...