Jadi Anak Seorang Presiden, Kaesang Anggap Dirinya Rendah Hati
Sumber:Detik.com
Celebrity

Jadi Anak Seorang Presiden, Kaesang Anggap Dirinya Rendah Hati

Selasa, 7 Apr 2020 | 10:53 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Menjadi seorang anak Presiden tentulah tidak mudah. Begitu pun yang dirasakan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi.

Nama Kaesang memang selalu jadi sorotan warganet di media sosial. Kegiatan hingga soal asmaranya pun banyak dibicarakan.

Atas kenyataan itu, putra bungsu Presiden Joko Widodo  mengaku hanya bisa menikmatinya. Kaesang menilai itu adalah bentuk kepedulian netizen.

"Ya nggak apa-apa, itu berarti netizen peduli dengan saya," ujar Kaesang di channel Youtube Kevin Hendrawan.

Meski kerap menuai reaksi yang beragam bahkan beberapa kali Kaesang sempat mendapat tudingan yang kurang baik di media sosial.

Meski begitu, Kaesang tampak selalu santai dan rendah hati dalam menanggapinya.

Putra bungsu Presiden ke-7 RI ini pun merasa harus selalu menjaga nama baik sang ayah.

"Pasti jaga sikap buat orangtua juga kan," ujar Kaesang.

"Karena biasanya kalau anaknya seperti ini, oh berarti orangtuanya seperti ini. Karena kan anak cerminan orangtua juga. Jadi harus nunjukin sikap sebaik mungkin juga ke masyarakat," sambungnya lagi.

Semenjak namanya kian dikenal, Kaesang semakin sadar dengan loyalitasnya kepada masyarakat. Ia merasa hal itu sudah menjadi bagian dari resiko yang perlu ditanggung.

"Yang pasti kalau udah jadi publik figur, masa orang (masyarakat) mau tanya, kita nggak mau (jawab). Kan juga nggak bisa. Kayak udah risiko," jelas Kaesang.

Ternyata, Kaesang sebenarnya tidak mau jika hal-hal remeh temeh tentang dirinya jadi sorotan. Dia mengaku sebagai sosok yang introvert.

"Tapi kadang diekspos yang remeh temeh gini nggak begitu seneng sih. Soalnya kan aku orangnya lebih ke arah introvert. Ya agak-agak kurang nyaman, tapi ya itu resiko," tambahnya lagi.

Meski begitu, Kaesang tak memungkiri bahwa dia membutuhkan sorotan.

Tapi, adik Gibran ini ingin bisnisnya yang disorot, bukan kehidupan pribadinya.

"Sebenarnya kalau masalah pengen keekspos atau nggak, pasti pengen. Tapi bukan masalah ininya (pribadi), pengen masalah bisnisnya, itu baru seneng banget," jelasnya.

 

TAGS:
Kaesang PangarepAnak presidenPresiden Jokowi

RELATED STORIES

Loading interface...