Jadi Tersangka Narkoba, Nunung Terancam 5 tahun Penjara

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Jadi Tersangka Narkoba, Nunung Terancam 5 tahun Penjara Foto: Kompas.com

Winnetnews.com - Fakta terbaru kembali muncul dari kasus narkoba Nunung. Dikutip dari Kompas, dalam berita acara pemeriksaan, BAP, komedian ternama Tanah Air itu, memberi pengakuan kepada penyidik ia sering mengkonsumsi narkoba bersama teman-teman sesama artis.

"Ini cerita lamanya dia, dia menggunakan bersama teman-teman seprofesinya. Dan itu diakui dan sudah dituangkan dalam BAP," jelas Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak.

Artis serial Si Doel anak sekolahan ini biasanya memakai sabu di pagi hari. "Kerap kali selalu menggunakan pagi hari sebelum beraktivitas," ucap AKBP Calvijn Simanjuntak. Menurut keterangan AKBP Jean Calvin mengatakan, Nunung dan suaminya langsung ditetapkan sebagai tersangka di hari penangkapannya.

Keduanya terancam hukuman di atas lima tahun penjara. "Karena ini tertangkap tangan ya. Untuk ancamannya, di atas lima tahun," kata AKBP Jean Calvin. Nunung sudah memesan sabu sebanyak enam kali kepada TB sejak Maret 2019. TB selalu menyerahkan barang haram tersebut langsung ke rumah komedian itu dengan pembayaran tunai.

AKBP Calvin juga mengungkapakan, jika komedian berusia 56 tahun itu selalu mengajak suaminya untuk mengkonsumsi barang haram tersebut, meskipun sang suami sudah menolak. Nunung dan suaminya diciduk polisi di rumahnya kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat 19/7/2019.