Jaga Janji Mendiang Istrinya, Pria Ini Beri Makan Rakun Selama Dua Dekade
Foto: Oddity Central
Viral

Jaga Janji Mendiang Istrinya, Pria Ini Beri Makan Rakun Selama Dua Dekade

Jumat, 20 Nov 2020 | 14:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  James Blackwood, pensiunan polisi di Mounted Police Officer di Kanada, menyebut dirinya dengan nama “Raccon Whisperer”. Nama tersebut diberikan padanya karena ia sellau memberi makan puluhan rakun setiap malamnya, selama lebih dari dua dekade.

Belum lama ini, Blackwood dan teman-teman berbulunya itu menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial, setelah videonya yang sedang dikerubungi oleh rakun viral. Video itu sudah ditonton lebih dari 10 juta kali di YouTube, dalam dua minggu terakhir, dan membuat ia menjadi sensasi dalam semalam.

Dilansir dari Oddity Central, James Blackwood sudah melakukan hal ini sejak tahun 1999 saat mendiang istrinya membawa seekor rakun yang terluka tertabrak mobil ke rumah. Sang istri merawat rakun itu hingga sehat dan melepasnya kembali ke alam bebas. Hanya saja, rakun itu datang lagi untuk meminta makan, bersama teman-temannya. Sejak saat itu, rakun-rakun ini akan berbaris di depan rumah untuk meminta makanan.

James blackwood
Foto: Oddity Central

Saat istri Blackwood meninggal tahun 2003, dia membuat suaminya berjanji untuk merawat kucing yang mereka punya, dan terus memberi makan rakun-rakun itu. Dia memegang janji tersebut, dan membeeri makan para rakun setiap sore hari.

Menurut Blackwood, para rakun ini tinggal di hutan dekat rumahnya dan keluar saat waktu makan. Mereka tidak hanya menunggu pria tersebut untuk memanggilnya, rakun-rakun ini akan berdiri di depan pintu, hingga membuat James Blackwood sulit untuk membukanya.

Rakun-rakun yang diberi makan oleh James Blackwood selalu berganti setiap harinya. Melihat kebaikan yang dilakukan oleh James, para pencinta binantang mencoba untuk memberikan donasi untuk James Blackwood. Namun ia selalu menolak, dan menyarankan untuk memberikan donasi tersebut ke organisasi penyelamatan dan kesejahteraan hewan setempat.

TAGS:
viralrakunberi makan rakun

RELATED STORIES

Loading interface...