Jakarta Dinilai Berantakan, Ketua DPRD DKI Tuding Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi [foto: BeritaSatu]
Jakarta

Jakarta Dinilai Berantakan, Ketua DPRD DKI Tuding Anies Baswedan

Kamis, 20 Feb 2020 | 09:43 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Anies Baswedan untuk buka suara menanggapi kisruh pembangunan di Jakarta. Belakangan ini media dan masyarkaat memang tengah diributkan perihal kebijakan Anies yang cenderung kontroversial, contohnya adalah revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) dan kasus Formula E di Monumen Nasional (Monas).

Selain meminta Anies buka suara, Prasetyo juga meminta Anies untuk tidak melulu lempar tanggung jawab kepada anak buah. “Ya buka komunikasi lah, jangan rerus-terusan Kepala Dinas atau Sekda yang jadi sasaran. Pak Gubernur jawablah teman-teman doorstop diterima lah. Apa pertanyaan itu harus dijawab,” papar Prasetyo, dikutip dari Liputan6.

Lebih lanjut, Prasetyo mencontohkan proyek revitalisasi TIM yang dianggap menghancurkan bangunan-bangunan lama. Prasetyo berujar jika memang betul hendak direvitalisasi, harusnya TIM diberi sarana yang memadahi untuk memberi sarana dan wadah kepada para seniman.

“Kita kan enggak tahu. Maksudnya revitalsiasi kan untuk memperbaiki yang jelek jadi baik, bukannya dirubuhin situs sejarah lagi. Tidak ada komunikasi, hanya mengedepankan sisi komerislnya saja. Sekarang pertanyaannya, kalau buat wisma atau hotel di Cikini, segitu banyaknya hotel masih kosong,” ungkap Prsetyo.

Belum usai koar-koar soal revitalisasi TIM dan Monas, Prasetyo juga membawa isu penutupan kelab malam di Jakarta karena ada salah satu seorang pengunjung yang positif narkoba. Menurut Prasetyo, Anies harusnya lebih bisa bijak dengan melakukan investigasi terlebih dahulu ketimbang langsung menutupnya.

“Harusnya diinterogasi dulu lah, itu narkoba beli di mana, bukanya malah menutup tempat hiburan. Kan kasihan dia usahanya mati, siapa lagi yang bayar pajak,” pungkasnya.

TAGS:
Anies BaswedanGubernur DKI JakartaDPRD DKI JakartaPrasetyo Edi MarsudiDKI JakartaRevitalisasi MonasRevitalisasi TIM

RELATED STORIES

Loading interface...