Jamur Tremella, Jamur Salju yang Bermanfaat Bagi Kecantikan

Oky
Oky

Jamur Tremella, Jamur Salju yang Bermanfaat Bagi Kecantikan

Perkembangan industri kecantikan semakin booming akhir-akhir ini, berbagai produk dan alat untuk kebutuhan skincare dengan begitu banyak variasi bahan utama yang digadang-gadang bermanfaat bagi kulit wajah pun bermunculan di pasaran. Hal ini tentu saja dilatar belakangi oleh kebutuhan pasar akan produk perawatan wajah dan kulit sebab kebanyakan dari kita sudah mulai lebih memerhatikan pentingnya merawat kesehatan kulit itu sendiri.

Merawat kesehatan kulit –terutama wajah- memang tak cukup dari dalam, perlu perawatan langsung dengan pemakaian produk skincare secara teratur setiap harinya. Produsen skincare kian hari kian berlomba menghadirkan produk perawatan yang mengandung bahan alami yang aman dan dapat memberikan manfaat maksimal untuk kulit. Tak terkecuali penggunaan Jamur Tremella sebagai salah satu bahan utama produk skincare.

Jamur Tremella Liar

Jamur Tremella liar

Jamur Tremella biasa juga dikenal dengan jamur salju karena warnanya yang putih seperti salju, dengan bentuk agak membulat yang membuatnya nampak seperti bunga serta cita rasa manis dan tidak mengandung racun. Jamur Tremella sendiri sudah dikenal lama dalam ilmu pengobatan tradisional China karena manfaatnya yang baik bagi kesehatan.

 

Jamur Tremella kering

 

Dalam setiap Jamur Tremella terkandung protein, lemak, berbagai asam amino, berbagai mineral, glikogen, serta asam hyaluron. Nilai gizi dalam jamur tremella juga terbilang tinggi, sehingga Jamur Tremella seringkali digunakan untuk tambahan menu masakan.

Jamur Tremella yang kaya akan kandungan baik ini tentunya akan memberikan berbagai manfaat baik bagi tubuh jika dikonsumsi, seperti: meningkatkan kemampuan liver dalam proses detoksifikasi, mencegah hilangnya kalsium, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi penyerapan lemak sehingga berat badan lebih terkontrol, serta mengurangi efek negatif dari kemoterapi bagi penderita tumor.

 

Sup Jamur Tremella

 

Selain sebagai bahan makanan dan obat tradisional, Jamur Tremella yang diproses sebagi bahan baku utama produk skincare juga diklaim dapat menghilangkan melisma dan bintik melanin pada wajah. Ditambah dengan kandungan asam hyaluron alami pada jamur tremella membuat jamur satu ini mampu menahan air hingga 1000 kali bobot tubuhnya sehingga dapat menjaga kelembaban kulit.

 

Tremella powder

 

Ada banyak sekali produk skincare yang memilih jamur tremella sebagai bahan utamanya. Namun, jika Anda mencari skincare yang dapat memberikan manfaat yang tak hanya melembabkan wajah namun juga mampu mencerahkan, menghilangkan jerawat, meningkatkan kolagen, mengurangi komedo, hingga bersifat anti aging, Anda bisa mencoba produk bernama Diamond Luminous Cream.

Produk satu ini mengandung Jamur Tremella dan serbuk berlian yang memantulkan cahaya dari luar sehingga menciptakan efek dramatis secara instan. Diamond Luminous Cream bekerja dengan aksi pencerahan ganda (double whitening effect) . Produk Diamond Luminous Cream tentu saja aman digunakan untuk perawatan kulit sehari-hari karena kandungannya yang alami. Jika Anda ingin mengetahui secara lengkap tentang kandungan dan cara kerja Diamond Luminous Cream, Anda bisa melihatnya di sini.