Jan Koum Keluar dari WhatsApp,  Bos Facebook Galau Berat
Foto:Gettyimages
Internasional

Jan Koum Keluar dari WhatsApp, Bos Facebook Galau Berat

Rabu, 2 Mei 2018 | 09:16 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Jan Koum salah satu pendiri WhatsApp sudah memutuskan untuk mengundurkan diri dari aplikasi nomor satu di dunia tersebut. Keputusan Jan Koum membuat semua orang kaget termasuk CEO Facebook,  Mark Zuckerberg. Ia mengatakan akan merindukan masa-masa bekerja dengan Koum.

"Saya akan merindukan masa ketika bekerja denganmu. Saya bersyukur atas semua yang sudah kau untuk menghubungkan seluruh dunia dan semua yang telah kau ajarkan, termasuk mengenai enkripsi dan kemampuannya untuk mengambil alih kekuasaan dari sistem terpusat dan mengembalikannya ke genggaman setiap orang. Nilai-nilai itu akan selalu menjadi jantung dari layanan WhatsApp," tulis Zuck di akun Facebooknya. 

Selain Mark, Chief Operating Officer Facebook Sheryl Sandberg juga turut menyampaikan salam perpisahan melalui kolom komentar di postingan yang sama.

"Jan, yang telah kau lakukan dalam membangun WhatsApp sudah menghubungkan begitu banyak orang di seluruh dunia. Saya bersyukur pernah bekerja denganmu dan saya mendoakan segala yang terbaik untukmu," kata Sandberg.

Jan Koum memulai merintis WhatsApp dari awal bersama rekannya Brian Acton pada Januari 2009. Pengaruh WhatsApp sebagai layanan pesan instan sudah mengubah kebiasaan orang-orang yang sebelumnya menggunakan SMS, berpindah ke WhatsApp. Sebelum Koum mengundurkan dari tampuk kekuasaan WhatsApp, Acton sudah lebih dulu keluar dari WhatsApp. 
 

TAGS:
CEO WhatsAppJan KoumMark Zuckerberg

RELATED STORIES

Loading interface...