Jangan Khawatir Makan Sate Kambing, ini Penawar yang Bisa Turunkan Kolesterol & Darah Tinggi!
Kuliner

Jangan Khawatir Makan Sate Kambing, ini Penawar yang Bisa Turunkan Kolesterol & Darah Tinggi!

Senin, 7 Mei 2018 | 15:13 | kontributor

winnetnews.com - Di rumahmu masih berlimpah daging kambing sisa Idul Adha kemarin? Salah satu kuliner yang sangat difavoritkan keluarga adalah sate. Sate dimasak dengan cara dipanggang di atas arang. Untuk membuat sate, bumbunya juga tidak terlalu sulit, diantara garam, bawang putih dan ketumbar yang dihaluskan (diulek) kemudian dilumuri sebelum sate dibakar.

Bumbunya memang sederhana ya, tapi tahukah kamu kalau ternyata ada manfaat lain di balik bumbu dasar sate tersebut selain untuk menambah sedap rasa? Pengguanaan ketumbar ternyata dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol yang terdapat di dalam daging kambing. Selain itu, ketumbar juga dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Disamping untuk kesehatan, ketumbar juga bisa membuat aroma sate menjadi lebih sedap. Dihimpun dari berbagai sumber, ketumbar ternyata juga mengandung antioksidan yang terdapat pada vitamin C nya, vitamin A, Zat Besi, Kalsium, Fosfor, Lemak, protein, fosfor, vitamin B!, Geraniol, Linallol, Sabinene, dan Borneol. Selain bisa menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi, ketumbar juga bisa mengatasi diare, anemia hingga diabetes.

TAGS:
satekambingketumbarkolesteroltekanan darah tinggikalsiumAnemiazat besi

RELATED STORIES

Loading interface...