Jangan Pernah Lakukan Ini Saat Keramas
sumber foto : istimewa
Kesehatan

Jangan Pernah Lakukan Ini Saat Keramas

Sabtu, 22 Des 2018 | 18:49 | Oky

Winnetnews.com - Meski berhijab, perawata rambut tidak boleh dilupakan begitu saja. Tak hanya shampo, conditioner juga penting untuk digunakan. Tapi jangan sampai kamu melakukannya dengan cara yang salah.

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita ketika sedang membersihkan rambut, termasuk hal di bawah ini. Dilansir dari Goohhousekeeping, ada 5 hal yang sering diabaikan saat keramas. Hingga mengundang kerusakan rambut.

1. Terlalu sering keramas
Seberapa sering kamu mencuci rambut harus disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Rambut yang dicuci terlalu sering akan menjadi rusak dan kering. Sangat tidak dianjurkan untuk melakukan keramas setiap hari.

2. Tidak menggunakan produk yang sama
Shampoo dan conditioner sebaiknya digunakan memakai produk yang sama. Hal ini dilakukan agar kandungan yang diberikan dapat menghasilkan efek yang memuaskan.

3. Terlalu banyak produk
Ketika mengeluarkan produk, mulailah dari jumlah yang sedikit. Jangan tuangkan langsung dalam jumlah yang banyak. Hal ini hanya dapat menyebabkan shampo menumpuk di kulit kepala sehingga menjadi ketombe.

4. Tidak bersih
Setelah memakai shampo dan conditioner, pastikan kulit kepala sudah dibilas dengan benar. Sebab, sisa dari produk dapat menyebabkan kulit kepala iritasi dan berketombe.

5. Memijat
Jangan lupa untuk memijat kulit kepala. Memijat dapat membuat aliran darahmenjadi lebih lancar sehingga rambut dapat tumbuh dengan subur. Kalau perlu, gunakan shampoo dengan formula anti ketombe.

TAGS:
keramasrambutmandiketombe

RELATED STORIES

Loading interface...