Balada Tukang Becak Nantikan Janji Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: WowKeren.com)
Jakarta

Balada Tukang Becak Nantikan Janji Anies Baswedan

Rabu, 11 Des 2019 | 11:04 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Perwakilan warga dari Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tentang pengoperasian kembali angkutan becak.

“Kita minta kepastian kepada Pak Gubernur, jangan janji-janji melulu, kapan, tanggal berapa, bulan berapa, tahun berapa, becak bisa masuk ke area pariwisata,” kata koordinator tukang becak, Rasdullah saat diskusi peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) internasional di Lapangan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara, seperti diikutip dari Arah.com, Rabu (11/12).

Rasdullah menjelaskan bahwa para tukang becak sudah bekerja super keras untuk menertibkan becak di Jakarta. Saat ini becak, menurut penurutannya, sudah bisa diatur dan tertata rapi.

“Kendala ada peraturan daerah (Perda) yang masih menghalangi becak, kita minta itu jadi pertanggungjawaban Pak Gubernur,” lanjutnya.

image0
Tukang becak di DKI Jakarta (foto: Megapolitan Kompas)

Rasdullah memamparkan sejumlah alasan yang mendukung pernyataan itu. Ia mengatakan bahwa becak merupakan transportasi yang ramah lingkungan. Jika tidak mengoperasikan becak pun, pemerintah DKI bisa mencoba mengoperasikan Angling atau angkutan lingkungan.

“Lengkapnya Angling Darma atau angkutan lingkungan dari masyarakat,” jelas Rasdullah.

Lebih lanjut, peringatan hari HAM internasional di Jakarta ini dimeriahkan oleh Urban Poor Consortium (UPC), Jejaring Rakyat Miskin Indonesia (Jerami), dan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta.

TAGS:
Anies BaswedanGubernur DKI Jakartatukang becakjanji Anies Baswedanhari ham InternasionalPemprov DKI Jakarta

RELATED STORIES

Loading interface...