Jatuh Cinta dan Manfaatnya bagi Kesehatan
ilustrasi
Lifestyle

Jatuh Cinta dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Minggu, 14 Jun 2020 | 19:22 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Bila Anda membuka artikel ini, Anda mungkin sedang merasakan ciri-ciri jatuh cinta pada seseorang. Setiap orang mengartikan cinta dalam sudut pandang yang berbeda-beda, namun ciri-ciri orang jatuh cinta hampir sama. Ketahui lebih detail tentang ciri-ciri orang jatuh cinta, hormon cinta, serta manfaat cinta bagi kesehatan Anda.  

Ciri-Ciri Orang Jatuh Cinta

Tidak ada yang benar-benar dapat mendefinisikan apa itu cinta, namun faktor-faktor dalam tubuh Anda dapat memberi tanda cinta atau rasa ketertarikan pada seseorang, karena itulah Anda mungkin pernah mendengar tentang hormon cinta, biologi cinta, dan  kimia cinta.

Cinta juga dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda, jadi sangat penting untuk mengetahui bagaimana hormon-hormon di tubuh Anda bereaksi saat Anda sedang jatuh cinta. Berdasarkan penelitian, berikut ini adalah ciri-ciri orang jatuh cinta, yaitu:

1. Anda Jujur dengan Orang Tersebut

Ciri-ciri orang jatuh cinta yang pertama adalah Anda akan jujur pada orang yang Anda sukai. Jujur dalam kasus ini terletak dalam konteks keterbukaan tentang siapa diri Anda sebenarnya. Anda tidak menutupi apapun dan bahkan Anda memiliki kecenderungan untuk berani menunjukan sisi buruk Anda pada orang tersebut.

Penelitian pada 2016 mengungkapkan bahwa kejujuran ini adalah salah satu cara untuk menemukan cinta sejati. Saat Anda jatuh cinta pada seseorang, Anda akan memiliki komunikasi yang jujur dan keterkaitan yang lebih dalam.

2. Anda Selalu Menatapnya Lebih Lama

Anda dan orang yang Anda sukai memiliki kecenderungan untuk saling fokus dan mengamati satu sama lain. Anda dapat mengetahui bila orang tersebut juga tertarik pada Anda dari caranya menatap Anda.

Bila dia menatap Anda dengan dalam dan lama sambil memperhatikan apa yang Anda katakan, itulah salah satu ciri-ciri orang jatuh cinta. Pada penelitian tahun 1997 mengungkapkan bahwa tatapan seseorang dapat memprediksi ketertarikan, komitmen, dan perasaannya pada Anda.

3. Membuat Anda Bahagia

Hubungan dengan seseorang yang Anda cintai membuat Anda merasa bahagia yang lebih dari sekadar hubungan fisik atau hubungan seksual. Sebuah penelitian di tahun 2017 membuktikan bahwa cinta dan kasih sayang dapat memberikan pengaruh positif baik untuk kedua hidup individu tersebut dan hubungan mereka.

TAGS:
jatuh cintakesehatan

RELATED STORIES

Loading interface...