Jelang Indonesia Open 2019, Dua Nomor Ini Jadi Andalan Indonesia
Istora Senayan
Badminton

Jelang Indonesia Open 2019, Dua Nomor Ini Jadi Andalan Indonesia

Minggu, 16 Jun 2019 | 19:01 | Daniel

Winnetnews.com - Satu bulan lagi jelang turnamen Indonesia Open 2019, bulutangkis Indonesia diprediksi bakal tetap mengandalkan nomor ganda putra yakni pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, selain ganda putra tunggal putra juga dinilai bakal berbicara banyak. Hal tersebut diakui oleh Kepala Bidang Pembinsaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti.

Susi menilai ganda putra memiliki progress yang lebih kentara dibandingkan nomo lainnya. Meski demikian bukan berarti nomor lainnya tidak bisa diandalkan. Susi juga menyebutkan tunggal putra punya improvement yang positif sejauh ini.

“Kalau bicara target, peluangnya memang di ganda putra. Tapi kalau bicara progress, tunggal putra sudah mulai ada. Walau di beberapa pertandingan masih belum konsisten, tapi saya rasa tunggal putra bisa diandalkan,” jelas Susi seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Pada nomor tunggal putra, perkembangan signifikan ditampilkan oleh Jonatan Christie. Bahkan pada final Selandia Baru Terbuka, Jonatan sukses menggondol gelar juara. Selain Jonatan, ada juga Anthony Sinisuka Ginting yang juga tampil ciamik.

Turnamen Indonesia Open 2019 bakal dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, mulai 16 Juli hingga 21 Juli 2019. Ajang “grand slam” untuk bulu tangkis tersebut bakal diikuti banyak pebulutangkis kelas dunia seperti Kento Momota, Tai Tzu Ying, hingga pasangan ganda campuran nomor satu Zheng Si Wei/Chen Qing Chen.

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

TAGS:
Indonesia Open 2019PBSISusi Susantijonatan christieAnthony Sinisuka GintingKevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon

RELATED STORIES

Loading interface...