Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23: Garuda Muda Datang untuk Menang 

Daniel
Daniel

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23: Garuda Muda Datang untuk Menang  Timnas Indonesia U-23

Winnetnews.com - Timnas Indonesia U-23 bersiap menghadapi laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan dilangsungkan di Vietnam. Indonesia tergabung di Grup K bersama lawan yang bisa dikatakan cukup kuat: Thailand, Vietnam, dan Brunei.

Setelah mendarat di Hanoi pada Senin (18/3) malam, pasukan Indra Sjafri langsung menggelar latihan sehari setelahnya. Sebanyak 24 pemain akan ikut serta dalam babak kualifikasi ini, termasuk pemain yang kini membela Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Sebelum bertolak ke Vietnam, Garuda Muda melakoni uji coba menghadapi Bali United. Pada laga tersebut pasukan Indra Sjafri sukses memetik kemenangan 3-0. Meski menang, Indra menyayangkan lawan yang hanya memilih menurunkan pemain lapis kedua.

Jadwal pertandingan timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020:

Jumat, 22 Maret 2019 - Thailand vs Indonesia (17:00 WIB) 

Minggu, 24 Maret 2019 - Indonesia vs Vietnam (20:00 WIB)

Selasa, 26 Maret 2019 - Indonesia vs Brunei (17:00 WIB)

Sementara itu Egy mengutarakan rasa optimisnya bahwa timnas bisa lolos ke babak utama. Egy mengatakan: “Kami datang ke sini untuk memenangkan tiket babak utama.” Ia juga menilai para pemain akan berusaha keras dan “menunjukkan lebih banyak lagi kemajuan,” pada Kualifikasi Piala Asia U-23.

Lawan Indonesia pada laga perdana babak kualifikasi adalah Thailand, salah satu tim unggulan. Kendati berada di tim yang berat, Egy yakin Indonesia punya kualitas yang tidak jauh dari lawan. Gelar juara Piala AFF U-22 juga menurutnya jadi suntikan semangat untuk tim. “Tim-tim di Grup K semuanya kuat. Mereka punya skuat berkualitas, begitu juga Indonesia.” Atas dasar itulah Egy menilai laga kualifikasi nanti “akan sangat menarik.”