Jelang Penentuan Kursi Cawagub DKI, Anies Titip Pesan Khusus
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. [Foto: Indopolitika]
Jakarta

Jelang Penentuan Kursi Cawagub DKI, Anies Titip Pesan Khusus

Selasa, 21 Jan 2020 | 11:30 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan nama calon wakil gubernur (cawagub) kepada partai pengusung. Namun, dia memiliki pesan khusus kepada Nurmansyah Lubis maupun Riza Patria selaku cawagub yang diumumkan Partai Gerindra.

"Partai politik pasti sudah pertimbangkan (calon) dengan matang. Karena itu, dari dulu saya sampaikan, hak kewenangan ada di partai politik, dan saya teruskan kepada mereka (DPRD DKI Jakarta)," ucap Anies di Taman Puring, Jakarta Selatan, Senin (20/1) seperti dikutip Detik.com.

Menurut Anies, yang terpenting setelah resmi menjadi wagub adalah mengikuti visi-misi. Terlebih, cawagub tersebut tidak ikut berkampanye pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Harapan saya, siapa pun yang nanti terpilih, dia ikuti visi-misi yang ada di 2017-2022. Jadi meski tidak, kalau Pak Sandi kan kampanye, (mereka) tidak ikut kampanye, tapi harus ikuti pada semua janji kampanye kita," ucap Anies.

Anies mengaku tidak memiliki kendala berlebih selama lebih dari setahun tanpa wakil gubernur. Menurutnya, dia hanya keteteran acara seremonial.

"Seperti saya bilang, banyak acara yang lebih banyak seremonial yang tidak sulit diwakilkan. Kalau dari pekerjaan alhamdulillah berjalan dengan baik," ucap Anies.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengumumkan dua nama cawagub DKI Jakarta yang baru. Dua nama itu adalah Riza Patria perwakilan dari Gerindra dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

Gerindra pun turut serta memamerkan surat persetujuan yang ditandatangani PKS terkait dua nama baru itu. Rencananya, dua nama itu segera diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diteruskan ke DPRD.

"Saya bawa surat yang ditujukan kepada gubernur yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Surat ini cabut surat terdahulu, di surat ini sudah setuju dua nama. Satu, Nurmansyah Lubis, dan dua, Ahmad Riza Patria," ucap Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat konferensi pers di Ruang Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat. [dtc]

TAGS:
Anies BaswedancawagubDKI JakartaNurmansyah LubisPartai GerindraPKSRiza Patria

RELATED STORIES

Loading interface...