Jelang Valentine, Sony Xperia X Compact Turunkan Harga
ilustrasi
Gadget

Jelang Valentine, Sony Xperia X Compact Turunkan Harga

Senin, 6 Feb 2017 | 08:27 | Rusmanto

WinNetNews.com - Harga Sony Xperia X Compact mengalami penurunan jelang Hari Valentine di negara asalnya, Jepang. Ponsel Xperia X Compact kini dibandrol $345 atau sekitar Rp 4,5 juta saja. Tak diketahui apakah penurunan harga ini bersifat permanen atau hanya sementara.

Smartphone kelas menengah premium Xperia X Compact mengusung layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS ( In-Plane Switching ) Triluminos Display dengan kerapatan mencapai 319 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2. Smartphone Sony Xperia X Compact telah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Xperia UI.

Sisi kamera, vendor asal Jepang ini membekali Xperia X Compact dengan kamera belakang dengan resolusi 23 megapiksel menggunakan sensor Sony Exmor IMX300 berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing dan LED flash.

Teknologi Triple Image Sensing ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan dengan menggabungkan deteksi warna, phase-detection, dan laser autofokus. Sony mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan smartphone Sony Xperia X Compact ini cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510 yang powerful.

Sektor audio, Sony membekali Xperia X Compact ini dengan dua speaker stereo yang menghadap ke depan dan ditandemkan dengan teknologi canggih seperti Hi-Res audio, DSEE HX, serta LDAC untuk memanjakan telinga pengguna. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2700mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

TAGS:
Sony Xperia X Compactsmartphonecomputingtechnology

RELATED STORIES

Loading interface...