Jenderal Dudung: Prajurit Bisa Belajar Melatih Strategi Perang dari Main Catur

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 7 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jenderal Dudung: Prajurit Bisa Belajar Melatih Strategi Perang dari Main Catur
 Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Winnetnews.com -  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan prajurit dapat berlatih mengatur strategi perang dengan bermain catur.

“Catur ini sangat bagus bagi prajurit karena di situ kita melatih mengatur strategi perang," katanya saat membuka secara resmi Kejuaraan Catur Tingkat Internasional Kasad Cup Tahun 2021 di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Minggu (28/11).

Menurut Dudung, kejuaraan catur seperti dapat dimanfaatkan untuk semakin mempererat kekeluargaan. Ia memastikan akan terus memajukan olahraga dengan menyelenggarakan berbagai lomba lain,

"Nanti akan saya canangkan di seluruh jajaran, Kodam, Korem, Kodim menyelenggarakan lomba catur di masing-masing daerah. Harapan saya ke depan kita dapat meningkatkan kegiatan catur berskala lebih besar lagi," ujar dia.

Dudung menyampaikan, lomba olahraga selain dapat mengisi waktu dengan kegiatan positif, juga dapat meningkatkan kedekatan prajurit TNI dengan masyarakat.

“Generasi-generasi ke depan adalah generasi petarung dan pemberani. Dengan upaya memasyarakatkan catur dan olah raga lainnya, generasi muda akan semakin tertanam semangat juang, semangat berolahraga, sehingga di samping waktu terisi dengan aktivitas positif juga dapat meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat," katanya.

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...