Jenis-jenis Cinta yang Jarang Diketahui Orang
Sumber foto: Unsplash
Relationship

Jenis-jenis Cinta yang Jarang Diketahui Orang

Kamis, 25 Jun 2020 | 19:30 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Berbeda dengan zaman modern seperti sekarang, orang Yunani kuno memiliki beberapa jenis cinta. Masing-masing jenis cinta itu mempunyai artinya tersendiri. Berikut ini arti jenis cinta yang jarang orang ketahui.

Philia - Cinta Pikiran

Jenis cinta ini datang dari perasaan tulus dan platonis. Jenis cinta ini lebih berharga dan lebih dihargai daripada jenis cinta lainnya. Misalnya cinta yang kita untuk kakak atau teman yang sangat baik.

Eros - Cinta Tubuh

Menurut orang Yunani kuno, eros itu didefinisikan sebagai keindahan dan nafsu. Eros adalah Dewa cinta dan hasrat seksual Yunani. Konon, dia menembakkan panah emas ke dalam hati manusia dan membuatnya jatuh cinta.

Agape - Cinta jiwa

Cinta agape adalah cinta tanpa pamrih atau cinta untuk kemanusiaan. Ini adalah yang paling dekat dengan cinta tanpa syarat. Cinta yang kita berikan tanpa mengharapkan imbalan apa pun tercermin dalam semua tindakan amal.

Stoge - Cinta anak

Jenis cinta ini adalah cinta orangtua kepada anak-anaknya. Storge adalah cinta yang tahu pengampunan, penerimaan, dan pengorbanan. Itu yang membuat kita merasa aman, nyaman, dan aman.

Pragma- Cinta yang tahan lama

Jenis cinta ini bisa dikatakan jenis cinta yang paling tertinggi. Tidak sekadar jatuh cinta, Pragma lebih kepada mempertahankan cinta karena itu ia tumbuh seiring waktu dan membutuhkan pemahaman mendalam antara sepasang kekasih yang telah bersama selama bertahun-tahun. (cdy)

TAGS:
jenis cintaarti jenis cintaerosagapestogepragmajatuh cinta

RELATED STORIES

Loading interface...