Jerawat Sering Muncul di Alis? Ternyata Ini Penyebabnya!
Ilustrasi
Kesehatan

Jerawat Sering Muncul di Alis? Ternyata Ini Penyebabnya!

Jumat, 16 Okt 2020 | 17:10 | Anggara Putera Utama
Winnetnews.com -  Jerawat bisa muncul kapan saja dan di mana saja, mulai dari hidung, dahi, wajah, bahkan alis. Jerawat di alis cukup mengganggu memang. Jika ingin mengatasinya kamu harus cari tahu apa yang menyebabkan jerawat tersebut.

Nah, dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa kemungkinan penyebab jerawat dapat muncul di alis:

1. Threading dan Waxing

Kamu yang memiliki kulit sensitif threading dan waxing mungkin yang menyebabkan jerawat di alis. Untuk mengatasinya, lakukan eksfoliasi satu atau dua hari sebelum melakukan threading. Setelah selesai, oleskan gel lidah buaya atau es batu untuk menenangkan kulit.

2. Produk Alis

Produk alis yang kamu gunakan juga bisa menyebabkan munculnya jerawat di alis. Produk alis yang mengandung bahan komedogenik akan menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan jerawat. Jadi pilihlah produk alis nonkomedogenik untuk menghindari munculnya jerawat.

3. Rambut yang tumbuh ke dalam

Jika kamu mengalami masalah dengan rambut yang tumbuh ke dalam, jerawat di alis kemungkinan besar disebabkan oleh masalah tersebut. Eksfoliasi adalah cara paling populer untuk menghilangkan rambut yang tumbuh ke dalam. Jika Anda terus menerus berjerawat, pastikan untuk melakukan pengelupasan seminggu sekali.

4. Alat Alis Kotor

Alat alis kotor kemudian kamu gunakan untuk membuat alis juga bisa memicu jerawat di alis. Jadi penting untuk memperhatikan kebersihan alat makeup yang kamu gunakan agar jerawat tidak muncul.

TAGS:
jerawatalis

RELATED STORIES

Loading interface...