Jeritan Pedagang di Mal: Kepingin Banjir Diskon Malah Banjir Sungguhan
Kondisi mal Cipinang yang kebanjiran (foto: Liputan6)
Ekonomi dan Bisnis

Jeritan Pedagang di Mal: Kepingin Banjir Diskon Malah Banjir Sungguhan

Jumat, 3 Jan 2020 | 10:36 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Sejumlah wilayah di Jakarta dilaporkan mengalami kelumpuhan karena bencana banjir. Asal muasal banjir ini dimulai pada malam pergantian tahun 2020 kemarin Rabu (01/01).

Kondisi banjir ini sangat dikeluhkan oleh para pelaku usaha ritel di pusat-pusat perbelanjaan Jakarta. Menurut mereka, tahun baru harusnya menjadi ladang untung yang melimpah bagi mereka. Namun sayang, mereka malah mendapati toko-toko mereka sepi kunjungan.

Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budiardjo Iduansyah mengatakan, lumpuhnya Jakarta membuat banyak tenant-tenant di beberapa pusa perbelanjaan jadi tutup. Hal ini menurut Budi, merupakan sebuah kerugian besar.

“Karena karyawan kan banyak sekali yang telat masuk kerja untuk buka toko. Sampai jam 10 tadi saja belum bisa ke toko. Ini siang baru mulai buka toko. Tokonya saja masih belum buka, apalagi para pengunjungnya,” kata Budi, dilansir dari Kompas.com, Jumat (03/01).

Kerugian ini paling dirasakan oleh para penyewa tenant. Musim libur Natal dan Tahun Baru harusnya membawa omzet yang besar karena mereka sudah menyiapkan skema diskon yang bisa menarik minat pembeli.

Lebih lanjut, para penyewa tenant ini mengatakan bahwa banjir terjadi ketika masa penjualan mencapai angkat tertinggi selain musim Lebaran. Terlebih, banyak pusat perbelanjaan yang sedang gila-gilaan menyiapkan diskon Tahun Baru untuk menaikkan omzet penjualan.

“Kerugian jelas besar karena terjadi pas musim libur. Dari awal tahun kan kita memang ngejar omzet. Banyak yang gelar banjir diskon, eh malah kena banjir sungguhan di Jakarta,” pungkasnya.

TAGS:
Banjir Jakartawaspada banjir Jakartapedagang maltenant di malpengusaha ritelmal Jakartabencana alambencana banjir

RELATED STORIES

Loading interface...