Jerman Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2018
foto: Istimewa
Sepak Bola

Jerman Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2018

Jumat, 6 Okt 2017 | 08:49 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Tim nasional Jerman berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Rusia. Tim Panser memastikan lolos setelah mengalahkan Irlandia Utara dengan skor 3-1.

Dalam laga yang dilangsungkan di Windsor Park, Belfast, Jumat (6/10/2017) dinihari WIB, Jerman menang berkat gol-gol Sebastian Rudy, Sandro Wagner, dan Joshua Kimmich. Irlandia Utara cuma bisa membalas sekali melalui Josh Magennis.

Kemenangan ini memastikan Jerman lolos ke putaran final sebagai juara Grup C. Jerman sejauh ini meraup poin sempurna 27 dari sembilan pertandingan. 

Sementara itu, Irlandia Utara masih punya peluang lolos melalui babak play-off. Mereka kini menempati posisi kedua dengan perolehan 19 poin.

Jerman membuka keunggulannya melalui gol spektakuler Rudy pada menit kedua. Tembakan jarak jauh Rudy bersarang di pojok atas gawang tanpa bisa dihentikan oleh kiper Michael McGovern.

Wagner memperbesar keunggulan tim tamu pada menit ke-21. Usai menerima operan dari Thomas Mueller, Wagner melepaskan tembakan kaki kiri yang terlalu sulit untuk dijangkau oleh McGovern.

Gol ketiga Jerman dilesakkan oleh Kimmich pada menit ke-86. Tendangan voli Kimmich dari sudut sempit merobek gawang Irlandia Utara dan membawa Jerman memimpin 3-0.

Irlandia Utara sanggup membalas sekali di injury time melalui gol Magennis. Berawal dari sepak pojok Chris Brunt, Gareth McAuley menyundul bola ke arah Magennis dan Magennis membelokkannya ke gawang Jerman dengan sundulan kepala.

TAGS:
kualifikasi piala dunia 2018JermanIrlandia Utara

RELATED STORIES

Loading interface...