Jika PD Menang Pemilu 2019
Politik

Jika PD Menang Pemilu 2019

Selasa, 15 Mar 2016 | 03:55 | Rusmanto
WinNetNews.com - Partai Demokrat (PD) terus berupaya bangkit dari keterpurukan setelah gagal dalam Pemilu 2014. Saat nantinya PD kembali berjaya, sang Ketum Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan mengembalikan program-program seperti saat ia menjabat sebagai Presiden.

Dalam sejumlah audiensi yang dilakukan PD dengan kelompok masyarakat dalam rangkaian Tour de Java, banyak warga menyatakan masih ingin program SBY terus dilanjutkan pemerintah sekarang. Terutama Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan.

"Sepanjang perjalanan, semua menyatakan bahwa program-program pro rakyat dulu baik untuk mereka. Hasilnya dirasakan, kalau bisa jangan diganti-ganti. Itu yang disuarakan mereka," ungkap SBY saat berkonsolidasi dengan kader daerah di Salatiga, Senin (14/3/2016) malam.

Selain menyiapkan Pilkada 2017 dan 2018, SBY Tour De Java juga dimaksudkan untuk mendengar aspirasi rakyat. Sejumlah fungsionaris PD pun turut serta, termasuk elite yang menjadi anggota DPR agar bisa mengetahui langsung permasalahan apa yang sedang terjadi di lapangan.

Selain PNPM, program era SBY yang dianggap warga dapat membawa kesejahteraan seperti KUR, BOS, BLT, Beasiswa Miskin, Jamkesmas, BPJS, bantuan lanjut usia, dan lainnya. Itu disebut SBY harus dimanfaatkan kader PD untuk menjadi senjata dalam memenangkan Pemilu 2019.

 

Jenderal purnawirawan itu mengingatkan bahwa semua kader harus bekerja keras untuk menyukseskan semua agenda politik. Dimulai dari keberhasilan di Pilkada serentak hingga akhirnya di Pemilu 2019. Meski begitu, caranya pun harus terhormat dan santun. Dilakukan dengan upaya dan kerja keras tanpa mengenal lelah.

"Banyak yang sudah kita lakukan percayalah we are on the right track. Politik kita adalah politik yang lurus, bukan politik adu domba, bukan politik yang mengontrol, kita menghormati demokrasi. Kita harus bekerja keras, kalau kita sama dengan 5 tahun sebelumnya, nasib kita akan sama," tegas SBY.

Sama halnya seperti yang disampaikan di rapat konsolidasi di DIY, SBY meminta agar kader-kader di wilayah Jateng untuk lebih berusaha lagi. Sebab dalam Pileg 2014 lalu, suara PD di dua provinsi tersebut merosot tajam dari sebelumnya.

"Tidak ada alternatif lain yakni saudara kerja lebih keras lagi. Untuk merebutkan kembali kursi yang hilang dan merebut kembali perolehan suara rakyat. Tuhan tidak akan merubah kecuali kita semua bekerja sangat keras. Tentu dengan izin dan pertolongan Tuhan," tuturnya.

Untuk itulah suara atau aspirasi rakyat disebutnya harus diperhatikan dengan memperjuangkannya melalui mekanisme yang berlaku. SBY pun juga ingin memastikan agar kesejahteraan rakyat Indonesia terjamin. Sehingga jika ada yang dirasa kurang tepat, PD akan memberi koreksi dan membantu rekomendasi pada pemerintahannya Jokowi.

 

SBY juga memastikan bahwa program-program yang disukai rakyat akan dihadirkan kembali mana kala Demokrat menuai kemenangan di 2019. Itu disebutnya bukan lah janji kosong sebab sudah pernah dilakukan dan terbukti dapat membantu kehidupan dan kesejahteraan warga, khususnya bagi mereka yang kekurangan.

"Jika kita berhasil lagi di Pemilu 2019 maka semua program-program pro rakyat yang rakyat suka dan hasilnya bisa menyejahterakan, katakan kepada seluruh rakyat Indonesia, pasti kita hidupkan kembali bahkan akan kita tingkatkan besaran anggaran dan cakupannya," terang SBY.

"Ingat, ini bukan janji kosong. Karena kita sudah pernah menjalankannya. Dan kita ingin memberikan, membikin jalan agar negara kita cerah, rakyat kita punya harapan. Kita beri bukti bukan janji. Insya Allah ditandai dengan kemenangan PD di pemilu 2019," pungkasnya.

disadur dari situs detik-news

TAGS:
SBYPartai DemokratDIYSusilo Bambang YudhoyonoSBY Tour De JavaSalatigaProgram Nasional Pemberdayaan MasyarakatJatengPileg 2014

RELATED STORIES

Loading interface...