JK Bertemu Sri Mulyani dan Lihat Jembatan Layang di AS
Nasional

JK Bertemu Sri Mulyani dan Lihat Jembatan Layang di AS

Kamis, 31 Mar 2016 | 14:03 | Rusmanto
WinNetNews.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakuan lawatan kerja di Amerika Serikat. Agenda utama Wapres JK adalah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Keamanan Nuklir. KTT ini akan dibuka Jumat, 1 April 2016 di Washington Amerika Serikat.

Menjelang pembukaan KTT Nuklir, Wapres JK mengagendakan bertemu dengan Direktur Bank Dunia Sri Mulyani Indrawati yang juga mantan menteri keuangan Indonesia. "Pak JK dijadwalkan bertemu dengan Sri Mulyani dari Bank Dunia dan IMF," ujar juru bicara Wapres, Husain Abdullah, Kamis (31/3/2016).

Husain belum mengetahui detail isi agenda pertemuan JK bersama Sri Mulyani dan pihak IMF. Namun pada jelang KTT Keamanan Nuklir ini, JK juga sempat melihat-lihat konstruksi jembatan layang di Negeri Paman Sam itu.

"Pak JK terlihat sangat santai bahkan menyempatkan diri berjalan kaki di sekitar Sungai Potomac Georgetown Washington DC," ucap Husain.

Di lokasi tersebut, JK sempat memotret sendiri sebuah jalan layang dari rangka besi yang berada di sungai. Menurut Husain, JK sempat berujar "Mungkin dengan bahan besi, jembatan bisa dikerjakan lebih cepat dan murah," kata Husain menirukan ucapan JK.

JK disebut tertarik dengan konstruksi jembatan tersebut yang menurutnya bisa saja diterapkan di Indonesia.

Perlu diketahui, JK akan menghadiri KTT Keamanan Nuklir pada 1 April 2015 di Amerika Serikat. KTT ini akan diikuti oleh sekitar 52 negara anggota.

disadur dari situs detik news

TAGS:
IMFJusuf KallaBank DuniaKTT Keamanan NuklirSri MulyaniSungai Potomac

RELATED STORIES

Loading interface...