Jokowi Beli Mike Tyson, Harganya Selangit
Mike Tyson, sapi milik Abdul Rahim yang dibeli Presiden Joko Widodo seharga Rp 85 juta. (Foto: Bangka Pos)
News

Jokowi Beli Mike Tyson, Harganya Selangit

Rabu, 7 Agt 2019 | 10:50 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Jelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah peternak sapi maupun kambing mulai kebanjiran orderan, dari harga sejutaan hingga mencapai puluhan juta satu ekornya. Salah satunya sapi Abdul Rahim dengan panjang dua meter berusia tiga tahun ini diberi nama petinju legendaris, Mike Tyson.

Abdul Rahim sengaja memberi nama Mike Tyson pada sapinya karena ia merupakan fans berat 'Si Tangan Besi' tersebut. Tak pelak, hal tersebut membuat Presiden Joko Widodo membelinya dengan harga selangit.

"Setelah saya tahu Jokowi sering membeli Sapi unggulan dengan harga mahal, sejak itu saya mulai merawat Sapi saya hingga akhirnya alhamdulilah Sapi saya bisa dibeli dengan harga Rp 85 juta," kata Abdul Rahim seperti dilansir Bangka Pos, Selasa (6/8/2019).

Warga Ujung Baru, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) ini melanjutkan, Mike Tyson diberi perlakuan khusus. 

"Saya beri makan dua kali sehari dengan pakan rumput hijau dicampur ampas tahu dan batang pisang. Biar gak beratnya gak turun dan gak gampang sakit," tukasnya.

Usahanya merawat sapi dengan pemberian pakan yang teratur serta menjaga kebersihannya kandang dan sapinya tak bertepuk sebelah tangan. Sapi ini akan dibawa ke Mamuju untuk dikurbankan.

"Usai di sembelih, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat atau kaum dhuafa dan fakir miskin di Mamuju," tandasnya.

TAGS:
idul adhahewan kurbanPresiden JokowiMike Tyson

RELATED STORIES

Loading interface...