Jokowi Cap Cip Cup Dewas KPK, Staf Presiden: Semuanya Manusia Setengah Dewa!
Presiden Joko Widodo (foto: Haluan Harian)
Politik

Jokowi Cap Cip Cup Dewas KPK, Staf Presiden: Semuanya Manusia Setengah Dewa!

Kamis, 19 Des 2019 | 10:18 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, menyebut lima anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) bakal diisi oleh para manusia setengah dewa.

Ngabalin yakin jika orang-orang yang dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Dewas KPK bukanlah orang sembarangan. Sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK), Dewan Pengawas KPK terdiri dari satu orang ketua dan empat lainnya sebagai anggota.

“Lima orang dewasa, satu ketua dan empat anggota adalah manusia separuh dewa yang tidak mementingkan urusan duniawi lagi,” kata Ngabalin, dilansir dari Suara.com, Kamis (19/12).

image0
Ali Mochtar Ngabalin (foto: Indo News)

Ngabalin tidak menampik jika Jokowi akan menempatkan sosok yang memiliki latar belakang pendidikan hingga umur yang beragam. Ia bahkan tidak ragu apabila Jokowi menggandeng sosok milenial untuk menjadi Dewas KPK.

“Saya punya keyakinan bahwa di kantong Presiden itu tidak akan meleset,” ujarnya kemudian.

Sebelumnya, Presiden menyatakan susunan Dewas KPK sudah diselesaikan. Ia menyebut jika kelima sosok kandidat berasal dari berbagai macam latar belakang.

TAGS:
JokowiJoko WidodoDewan Pengawas KPKAli Mochtar NgabalinKantor Staf Kepresidenan

RELATED STORIES

Loading interface...