Jokowi Enggan Tanggapi Peran JK Dalam Pilkada DKI
istimewa
Politik

Jokowi Enggan Tanggapi Peran JK Dalam Pilkada DKI

Sabtu, 6 Mei 2017 | 19:41 | Rusmanto

WinNetNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi menetapkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022. Sebelum penetapan, terungkap jika Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut berperan dalam pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017.

Adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang membuka cerita pertama kali ke publik. Presiden Joko Widodo atau Jokowi rupanya enggan mengomentari dinamika politik yang terjadi di Pilkad DKI 2017.

Usai membuka Halaqah Ekonomi Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/5/2017), Jokowi menjawab beberapa pertanyaan wartawan.

Misalnya saja, soal aksi 5 Mei, pertemuan dengan pimpinan KPK, dan hak angket untuk KPK yang digulirkan DPR. Tapi, sikap Jokowi mendadak berubah ketika ditanya terkait peran Jusuf Kalla pada Pilkada DKI 2017.

Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang bernuansa hitam coklat itu hanya tersenyum lebar. Dia kemudian tertawa sampai pundaknya turun naik lalu meninggalkan awak media.

Sampai tiba di mobil Kepresidenan, tak ada satu patah kata pun yang keluar dari mulut Jokowi yang menjelaskan pandangannya soal peran Jusuf Kalla di Pilkada DKI Jakarta terkait pencalonan Anies Baswedan.

TAGS:
Komisi Pemilihan Umum DKIPresiden Joko WidodoWakil Presiden Jusuf Kallapilgub DKI 2017Anies Baswedan

RELATED STORIES

Loading interface...