Jokowi-Ma'ruf Amin Hampir Sapu Bersih Suara di Vatikan

Daniel
Daniel

Jokowi-Ma'ruf Amin Hampir Sapu Bersih Suara di Vatikan Foto: KBRI Vatikan

Winnetnews.com - Setelah memenangkan Pilpres 2019 di beberapa negara di Eropa, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin juga kembali unggul di hasil perhitungan suara di Vatikan. Tidak tanggung-tanggung, paslon nomor urut 01 mendapatkan 99 persen suara.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Fungsi Penerangan, Protokol, dan Konsuler KBRI Vatikan Muhammad Ferdien. Jokowi-Ma’ruf Amin mengumpulkan total 1.171 suara, sementara pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hanya memperoleh 12 suara saja.

“Jumlah pemilih melalui TPS ada 738 orang dan melalui pos ada 490 orang. Dengan demikian, paslon 01 mengantongi 99 persen suara dari total 1.183 suara sah,” ujar Ferdien seperti dilansir dari Kumparan, Kamis (18/4).

Perhitungan suara dilangsungkan di dua TPS yakni di Vatikan dan TPS Napoli. Para WNI yang tinggal di Vatikan didominasi oleh mereka yang berprofesi sebagai pelajar dan rohaniawan Katolik yang bekerja di Vatikan.

Sebelumnya Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil unggul di empat kota, termasuk Ibu Kota Inggris, London. Di Tanah Air sendiri, berdasarkan hasil hitung cepat sementara menempatkan paslon nomor urut 01 sebagai pemegang persentase lebih baik ketimbang paslon nomor urut 02.