Jokowi-Ma'ruf Pilih Selawat dan Mobil Hias untuk Jadi Pengiring ke KPU

Cindy
Cindy

Jokowi-Ma'ruf Pilih Selawat dan Mobil Hias untuk Jadi  Pengiring ke KPU

WinNetNews.com- Pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2019, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat 10/8/2018. Dikutip dari CNN, gedung Joang 45 yang menjadi tempat awal berkumpul mulai dipenuhi ratusan relawan serta pendukung yang berasal dari kalangan, dari Abdee SLANK, Din Syamsuddin, sampai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Jokowi dan Ma'ruf rencananya menaiki mobil hias bernuansa Bhinneka Tunggal Ika yang sudah terparkir tidak jauh dari Gedung Joang 45.  "Betul. Nanti Bapak Jokowi dan KH Ma'aruf Amin akan mengendarai mobil ini menuju KPU," kata salah satu petugas mobil hias. 

Koordinator Lapangan Nick Nurrachman mengatakan perjalanan Jokowi dan Ma'ruf ke KPU bakal diiringi salawat 40 habib dan relawan.  "Relawan sebenarnya diharapkan sebagian besar menunggu di KPU. Sesederhana mungkin, hikmat karena masih suasana duka," kata Nick.

Seperti yang diketahui, Jokowi bersama koalisi memutuskan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2019. Keputusan itu diambil setelah konsultasi dengan berbagai pihak.