Jokowi Rela Mencicil demi Beli Sepetak Tanah

Daniel
Daniel

Jokowi Rela Mencicil demi Beli Sepetak Tanah Jokowi dan Iriana

Winnetnews.com - Joko Widodo selain menjabat sebagai seorang Presiden Republik Indonesia saat ini, ia juga merupakan pebisnis mebel yang terbilang sukses. Namun, siapa sangka pada saat belum berada di titik seperti sekarang ini, Jokowi juga pernah susah payah untuk memiliki rumah pribadi.

Kembali ke tahun 1990 di mana Jokowi dan sang istri Iriana Jokowi tertarik untuk membeli sepetak tanah di Jalan Kutai Utara, Solo, Jawa Tengah. Saat itu demi bisa mendapatkan sepetak tanah yang diinginkan tersebut, keduanya harus sampai rela mencicil.

“Lah dulu ndak punya duit. Duitnya siapa?” kata Jokowi dikutip dari Kompas. Iriana menambahkan: “Punya duit sedikit-sedikit nambah lagi. Beli tanah di samping lagi. Akhirnya sampai saat ini, deh.”

Saat itu mereka membeli lahan seluas 200 meter persegi dengan harga Rp25 ribu per meternya. Setelah memiliki tanah yang mereka inginkan, lantas Jokowi dan Iriana membangun sebuah rumah sederhana.

“Dulu rumah saya yang paling bagus. Sekarang ini jadi yang paling jelek. Rumah-rumah bagus sudah dibangun di kiri dan kanan,” kata Jokowi. Pada saat itu Jokowi memang tidak memiliki tetangga sama sekali, hanya sawah di kiri dan kanan yang menemani.