Jokowi Siap Ikuti KTT Luar Biasa OKI di Turki

Rusmanto

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jokowi Siap Ikuti KTT Luar Biasa OKI di Turki
istimewa

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istanbul, Turki. Jokowi siap melakukan KTT Luar Biasa OKI mengenai Palestina.

Jokowi tiba di Bandara Ataturk, Istanbul, Selasa (13/12/207) pukul 21.54 waktu setempat atau Rabu (13/12/207) pukul 02.54 WIB. Kehadiran Jokowi disambut oleh Dubes RI untuk Turki Wardana dan Wakil Gubernur Istanbul.

Begitu tiba, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi langsung bertolak menuju hotel tempat menginap menggunakan mobil. Dia tiba di hotel pukul 21.22 waktu setempat.

Pantauan detikcom, Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna biru dongker dengan motif kotak. Jokowi juga tampak mengenakan syal warna hitam yang melingkar di lehernya. Sementara Iriana, mengenakan baju berwarna merah muda dan kain batik, dipadu dengan kerudung warna merah muda menutupi kepalanya.

Di hotel, Jokowi dan Iriana langsung disambut oleh dua anak WNI berpakaian adat khas Sumatera Barat. Kedua anak itu kemudian menyerahkan seikat bunga kepada Iriana.

Selanjutnya, Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi langsung menyalami Jokowi dan Iriana. Jokowi dan Iriana langsung masuk ke lift menuju kamar tempat menginap.

Rencananya, pada Rabu (13/12) pagi waktu Istanbul, Jokowi akan mengikui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa OKI mengenai Palestina. Rencananya Jokowi akan memberikan pernyataan sikap Indonesia soal kondisi Palestina pasca pengakuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas status Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Presiden akan memberikan statement," kata Menlu Retno di Hotel Intercontinental Istanbul, Turki, Selasa (12/12) malam waktu Turki. (detikcom)

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...