Jokowi Sindir Surya Paloh Karena Berpelukan dengan Ketum PKS, Sandiaga: Saya Juga Suka Berpelukan!
Sandiaga Uno (foto: Tribunnews)
Politik

Jokowi Sindir Surya Paloh Karena Berpelukan dengan Ketum PKS, Sandiaga: Saya Juga Suka Berpelukan!

Jumat, 8 Nov 2019 | 16:19 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo menyindir Ketua Umum Parai NasDem Surya Paloh yang bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Melihat sindiran Jokowi, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengatakan bahwa hal tersebut wajar terjadi.

“Berpelukan itu setiap politisi kan kalau bertemu pasti berpelukan. Saya kalau ketemu Pak Surya juga suka berpelukan,” kata Sandiaga, dilansir dari Merdeka.com, Jumat (08/11).

image0
Surya Paloh dan Sohibul Iman berpelukan (foto: Tribunnews)

Menurut Sandiaga, pertemuan antara Surya dan Sohibul jangan diasumsikan buruk terlalu cepat. “Jangan terlalu cepat menangkap isi berita lah. The news cycle ini cepat berubah sekarang. Dalam dua tiga hari saja sudah berubah dan akan terus berubah,” celetuk Sandiaga.

Ia khawatir jika pemberitaan yang ada baru-baru ini justru memecah belah banyak pihak. “Jangan terlalu berlebihan menanggapi isi berita,” katanya kemudian.

Sindirian Jokowi

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi secara halus mendyindir pertemuan Surya dan Sohibul.

"Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam ini lebih cerah dari biasanya sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS,” kata Jokowi pada Rabu (06/11).

image1
Surya Paloh dan Joko Widodo (foto: VOA ISLAM)

Jokowi menulai pertemuan antara Surya dan Sohibul sangatlah cair. Ia mengaku tidak paham makna pertemuan tersebut. "Wajahnya cerah setelah beliau berangkulan dengan pak Sohibul Iman, saya tidak tahu maknanya apa," lanjut Jokowi.

Jokowi bahkan mengaku jika dirinya tidak pernah mendapatkan rangkulan hangat dari Surya. “Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya,” canda Jokowi kala itu.

TAGS:
Surya PalohSohibul ImanJoko WidodoSandiaga UnoPartai NasdemPKSPartai GerindraJokowi sindir Surya PalohNasdem rangkul PKS

RELATED STORIES

Loading interface...