Jonatan Christie Ungkap Penyebab Kekalahannya dari Pebulutangkis India

Daniel
Daniel

Jonatan Christie Ungkap Penyebab Kekalahannya dari Pebulutangkis India Foto: PBSI

Winnetnews.com - Salah satu tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie harus gugur lebih cepat dari ajang All England 2019. Jonatan takluk di babak kedua dari wakil India unggulan ketujuh Kidambi Srikanth dengan rubber game 17-21, 21-11, 12-21.

Pemain yang akrab disapa Jojo tersebut memang sempat keteteran pada game pertama. Namun pada game kedua, ia sukses bangkit dan menang dengan skor cukup meyakinkan. Pada game ketiga diakui oleh Jojo Srikanth bermain begitu baik tanpa melakukan kesalahan.

Salah satu penyebab utama yang juga memengaruhi kekalahan Jojo adalah adanya cedera kecil yang menggangu. Pemain yang kini menduduki peringkat 9 dunia tersebut mengalami sobek pada kulit telunjuk kakinya.

“Hari ini Srikanth main lebih bagus, tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia bisa menerapkan strategi yang tepat melawan saya. Saya tahu dia akan melepas game kedua, dia sudah punya plan di game ketiga dan mempersiapkan tenaga,” ujar Jonatan seperti dikutip dari situs PBSI (8/3).

“Tapi pada keududkan 2-1 di game ketiga, saya merasa kulit jari kaki telunjuk kiri saya sobek dan agak berdara. Sebetulnya saya sudah coba tahan, tapi perih sekali dan ini berpengaruh ke pergerakan saya yang jadi lebih lambat,” tambahnya.