JPO Bundaran HI Dibongkar, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

JPO Bundaran HI Dibongkar, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Hari ini Senin 30 Juli 2018, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) akan dibongkar oleh PT MRT. Pembongkaran dilakukan dalam dua tahap, sehingga arus lalu lintas di seputaran Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dialihkan.

Pembongkaran JPO yang akan dilakukan dalam dua tahap yaitu dengan membongkar JPO di sisi barat yaitu di Jalan MH Thamrin yang mengarah dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Monas dilakukan pada pukul 21.00 WIB.

"Sisi barat, Jl MH Thamrin akan ditutup sementara untuk umum pada pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 01.00 WIB. Struktur JPO yang telah diangkat akan ditempatkan di lajur TransJakarta sisi barat guna dilakukan pemotongan menjadi bagian-bagian kecil untuk selanjutnya dibawa meninggalkan area Bundaran HI," kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah. 


Setelah pembokarangan di sisi barat, pembongkaran JPO akan dilanjutkan pada sisi timur dari arah Monas menuju Jalan Jenderal Sudirman. Pembongkaran kedua akan dilakukan pada Selasa 31 Juli 2018.

Oleh karena itu, PT MRT memohon maaf atas ketidaknyamanan masyarakat yang ditimbulkan dalam pekerjaan pembongkaran tersebut.

Berikut rekayasa lalu lintas di Jalan MH Thamrin selama pembongkaran JPO di Bundaran HI:

1. Senin 30/7/2018, mulai pukul 21.00 WIB sampai Selasa 31/7/2018 pukul 01.00 WIB, arus lalu lintas di Jl MH Thamrin dari Jl Sudirman menuju Monas dialihkan ke Jl Imam Bonjol.

2. Dari arah utara (Monas), masyarakat masih dapat melintasi area Bundaran HI menuju ke arah Jl Sudirman hingga pukul 01.00 WIB pada lajur paling kiri.

3. Selasa 31/7/2018 mulai pukul 01.00 WIB sampai 06.00 WIB, arus lalu lintas di Jl MH Thamrin dari arah Monas menuju Jl Sudirman dialihkan ke Jl KH Wahid Hasyim atau Jl Sunda (sebelum gedung Kedutaan Besar Perancis).