Juara Dunia Tiga Kali F1 Niki Lauda Tutup Usia
Niki Lauda
Formula 1

Juara Dunia Tiga Kali F1 Niki Lauda Tutup Usia

Selasa, 21 Mei 2019 | 12:27 | Daniel

Winnetnews.com - Juara dunia tiga kali Formula 1 Niki Lauda menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa (21/5). Mantan pembalap asal Austria tersebut meninggal dunia di usia 70 tahun dan hanya sembilan bulan setelah ia melakukan transplantasi paru-paru.

Niki dikenang sebagai salah satu pembalap terbaik yang pernah ada di ajang balap jet darat. Hal itu dibuktikannya dengan gelar juara dunia pada musim 1975 dan 1977 di mana ia membela Ferrari, serta pada 1984 pada saat ia membela McLaren Honda.

Salah satu kejadian yang paling diingat dari Lauda adalah ketika ia terlibat dalam sebuah insiden kecelakaan mengerikan di Sirkuit Nurburgring, Jerman pada 1976. Pada saat itu mobil Ferrarinya mengalami kecelakaan dan terbakar. Lauda terjebak di dalam mobil yang dilalap api saat itu.

image0

Alhasil wajahnya terutama di bagian kanan, kuping, dan kepala menjadi yang terdampak paling parah. Enam pekan kemudian pasca insiden, Lauda kembali mengaspal di Grand Prix Italia. Sosok Lauda di mata keluarga merupakan sosok yang tidak akan terlupakan.

“Pencapaiannya yang unik sebagai seorang atlet dan entrepreneur tidak akan bisa dilupakan. Dia tidak pernah lelah untuk beraksi, dia selalu apa adanya, dan selalu menjadi panutan untuk kami semua,” kata pihak keluarga seperti dikutip dari BBC.

 

 

TAGS:
formula 1Niki LaudaFerrariMcLaren Honda

RELATED STORIES

Loading interface...