Julukan CR7 Kini Menjadi CR700, Sang Raja Gol Eropa Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo ( Photo hypefrenzy.com )
Sport

Julukan CR7 Kini Menjadi CR700, Sang Raja Gol Eropa Cristiano Ronaldo

Selasa, 15 Okt 2019 | 14:50 | Muchdi

Winnetnews.com -  Cristiano Ronaldo baru saja mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya. Dari 700 gol itu, 95 gol dicetak penyerang 34 tahun Portugal tersebut untuk tim nasional. Dia adalah pencetak gol internasional nomor 1 di Eropa.

Juara bertahan Portugal menghadapi tuan rumah Ukraina dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup B, Selasa (15/10/2019). Portugal kalah 1-2. Satu-satunya gol Portugal dicetak sang kapten Cristiano Ronaldo lewat titik putih pada menit 72.

Ukraina lolos ke EURO dengan satu laga tersisa. Sementara itu, meski kalah, Portugal masih tetap di posisi dua. Portugal bisa menyusul lolos dengan kemenangan menjamu Lithuania bulan depan.

Dengan satu gol kontra Ukraina, berarti Ronaldo telah mencetak total 700 gol sepanjang kariernya. Pemain yang identik dengan julukan CR7 itu mencetak semua gol tersebut untuk tim nasional Portugal (termasuk laga-laga persahabatan) dan klub-klub yang dibelanya (Sporting, Manchester United, Real Madrid, Juventus).

CR7 kini menjadi CR700

Ronaldo telah mencetak 95 gol dalam 162 penampilan untuk Portugal. Tak ada pemain lain di Benua Biru Eropa yang torehan gol internasionalnya lebih banyak. Di dunia, dia hanya kalah dari Ali Daei, yang mencetak 109 gol untuk tim nasional Iran.

Tertajam di Eropa

image0
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Dengan gol kontra Ukraina, Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan statusnya sebagai pemain tim nasional tertajam di Eropa. Dia saat ini unggul 11 gol atas sang legenda Ferenc Puskas di peringkat dua.

Ronaldo melewati rekor gol Puskas ketika mencetak gol pembuka Portugal saat melawan Maroko di Piala Dunia 2018.

Ronaldo kemudian menambah tiga gol di laga UEFA Nations League melawan Swiss. Pada September 2019, di Kualifikasi EURO 2020, dia mencetak satu gol kontra Serbia, dan menyarangkan empat gol ke gawang Lithuania. Di jeda internasional Oktober ini, dia mencetak masing-masing satu gol lawan Luksemburg dan Ukraina.

TAGS:
CR7Cristiano RonaldoCR700PortugalRaja Gol

RELATED STORIES

Loading interface...