Kalah dari Chen Long, Jonatan Christie Tidak Heran

Daniel
Daniel

Kalah dari Chen Long, Jonatan Christie Tidak Heran Foto: PBSI

Winnetnews.com - Pebulutangkis China, Chen Long, masih terlalu kuat untuk Jonatan Christie. Pada laga semifinal Malaysia Open 2019, Jontan harus terhenti langkahnya setelah takluk dari Chen Long dengan skor 21-12, 10-21, 15-21.

Secara head to head, kekalahan ini semakin memperburuk catatan Jontan ketika bertemu Chen Long. Sejak pertama kali bersua, Jonatan sudah mengalami tujuh kekalahan, tanpa sekalipun memenangkan laga. Diakui oleh Jonatan, melawan Chen Long memang bukan hal yang mudah.

“Sudah saya perkirakan kalau berhadapan dengan Chen Long tidak akan mudah. Head to head saya juga ketinggalan jauh. Tapi saya sudah mencoba melakukan yang terbaik,” ujar Jonatan seperti dilansir dari situs resmi PBSI.

Menurut Jonatan ada beberapa faktor yang membuat dirinya haru bertekuklutut pada laga tadi. “Di game pertama dengan keadaan kalah angin saya bisa bermain cukup baik dan Chen Long juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” tukasnya.

Jonatan melanjutkan “Jadi tadi beberapa kali banyak unforced error dan beberapa kali buru-buru juga. Tapi sejauh ini, secara keseluruhan saya sudah cukup puas dengan permainan saya. Meskipun hasilnya belum maksimal.”

Dirinya tidak menampik ada perbedaan yang sangat mencolok ketika ia melawan Victor Axelsen pada babak perempat final dan saat melawan Chen Long. Menurutnya Chen Long “Jauh lebih tenang” dibandingkan Axelsen yang membuat “Pola permainan saya patah di tangan Chen Long.”

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana