Kanselir Jerman Menyerukan Eropa Bersatu Hadapi Krisis Pengungsi
Internasional

Kanselir Jerman Menyerukan Eropa Bersatu Hadapi Krisis Pengungsi

Kamis, 3 Sep 2015 | 16:18 | Muhammad Takdir

 

Wingamers.com - Kanselir Jerman menyerukan Eropa bersatu hadapi krisis pengungsi. Kanselir Angela Merkel mengatakan Eropa sebagai suatu kesatuan perlu bertindak terkait upaya mengatasi pengungsi dan pendatang yang tiba di Uni Eropa.

Merkel berbicara setelah pemerintah Austria menangkap lima orang yang diduga penyelundup manusia di sepanjang perbatasan timur negara itu. Polisi Austria mengatakan lebih dari 200 migran ditemukan semalam. Pada hari Kamis (27/08), 71 jenazah migran ditemukan di dalam sebuah truk di dekat perbatasan Hungaria, yang mendorong Austria meningkatkan patroili di perbatasannya.

Jumlah ini jauh lebih besar dari perkiraan awal 20 hingga 50. Polisi menemukan mayat-mayat yang sudah mulai membusuk dalam lori atau mobil boks yang ditelantarkan begitu saja di jalan raya bebas hambatan dekat perbatasan Hungaria, yang mengarah ke Wina.

Kanselir Jerman menyerukan Eropa bersatu hadapi krisis pengungsi. Merkel mengatakan negara-negara Eropa harus berbagi beban untuk menanggung para pengungsi. Jerman diperkirakan akan menerima 800 ribu orang pengungsi pada tahun 2015.

TAGS:
Eropakanselir Jerman menyerukan eropa bersatu hadapi krisis pengungsi

RELATED STORIES

Loading interface...