Karir Hancur, Begini Nasib Sejumlah Proyek Kim Seon Ho Pasca Skandal

Nisa Diniah

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

Karir Hancur, Begini Nasib Sejumlah Proyek Kim Seon Ho Pasca Skandal
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  Industri hiburan Korea Selatan dikenal tanpa ampun kepada para selebriti yang berbuat kesalahan atau terlibat skandal. Kini karier Kim Seon Ho pun dipastikan akan turun, terbukti dengan banyaknya iklan hingga acara TV yang telah mencoret namanya dari daftar proyek mereka.

Seperti diketahui, Kim Seon Ho terlibat dalam skandal memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi. Bintang Hometown Cha-Cha-Cha ini telah mengakui dan meminta maaf lantaran sempat bungkam. Skandal dan permintaan maafnya berbuntut panjang.

Usai minta maaf, Kim Seon Ho harus menerima kenyataan bahwa namanya diboikot hingga dicoret dari sejumlah proyek yang dibintanginya. Berikut ini sejumlah kontrak Kim Seon Ho yang resmi dibatalkan pasca skandal terkuak:

1. 2 Days 1 Night

Kim Seon Ho dipastikan mundur dari program hiburan KBS 2 Days 1 Night (2D1N). KBS juga telah secara resmi memutuskan bahwa ia akan meninggalkan program. Tim produksi akan mengedit penampilan Kim Seon Ho di episode terbaru yang sudah difilmkan sebelum skandal mencuat. Langkah ini diambil untuk mengurangi ketidaknyamanan penonton acara tersebut.

2. Sad Tropicals

Penampilan Kim Seon Ho dalam film Sad Tropical hingga kini masih menunggu keputusan sutradara. Sementara Aktris Go Ara baru-baru ini mengonfirmasi penampilannya di film ini dan saat ini sedang mempersiapkan syuting pada pertengahan November.

"Semua keputusan tergantung pada sutradara Park Hoon Jung," demikian keterangan tim produksi Sad Tropical.

3. Dog Days

Kim Seon Ho telah dikeluarkan dari film Dog Days yang juga dibintangi oleh pemenang Oscar, Youn Yuh Jung. Tim produksi akan mengadakan pertemuan dengan tujuan mencari aktor pengganti karena mereka tidak mungkin menunda syuting karena jadwal para aktor lainnya.

4. 2 O'Clock Date

Tim produksi film 2 O'Clock Date seacara resmi mengumumkan bahwa Kim Seon Ho tidak akan lagi membintangi film tersebut. Film ini telah dijadwalkan mulai syuting pada Maret 2022. Film ini sempat menjadi salah satu yang paling dinantikan karena akan memasangkan Kim Seon Ho dan Yoona SNSD di layar lebar setelah duet mereka di panggung MBC Gayo Daejejeon 2020.

5. Iklan

Selain dikeluarkan dari proram televisi dan film, iklan yang mendapuk Kim Seon Ho sebagai model juga telah menghapus jejak sang aktor dalam produk mereka. Sederet brand telah menghapus konten iklan yang berkaitan dengan sang aktor di sosial media atau website resmi. Brand-brand tersebut adalah Domino’s Pizza, Food Bucket, 11st Street, Canon, Shinhan MyCar, Nau, La Roche Posay dan lainnya. 

TAGS:

Share This Story

RELATED STORIES

Loading interface...