Kasus Covid-19 Melonjak, Grammy Awards 2021 Ditunda Hingga Maret
Foto: Grammy Awards
Musik

Kasus Covid-19 Melonjak, Grammy Awards 2021 Ditunda Hingga Maret

Rabu, 6 Jan 2021 | 08:25 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Penyelenggaraan acara penganugerahan musik Grammy Awards akan ditunda hingga 14 Maret mendatang, karena jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah. Seharusnya acara ini dihelat pada 31 Januari di Los Angeles, namun harus ditunda untuk sementara waktu.

Keputusan ini diambil setelah pihak Grammy mengadakan diskusi dengan ahli kesehatan, pembawa acara serta sejumlah artis yang dijadwalkan untuk tampil pada ajang Grammy Tahunan ke-63.

“Situasi COVID yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, ICU telah mencapai kapasitasnya, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya telah membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan kami adalah hal yang benar untuk dilakukan,” bunyi pernyataan yang ditandatangani oleh Harvey Mason jr., CEO Recording Academy dikutip Variety.

Mereka juga menambahkan, “Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan.”

Meskipun sudah terdapat dua vaksin Covid-19 yang berbeda di Amerika Serikat, namun penambahan jumlah kasus, terutama di Los Angeles. Mengutip Entertainment Weekly, dilaporkan bahwa di California terdapat 74,000 kasus pada hari Senin (3/1).

Perhelatan Grammy Awards telah menjadi kontroversi sejak tiga atau empat tahun terakhir, karena kurangnya keberagaman gender dan keragaman ras. Beberapa waktu lalu The Weeknd melakukan protes karena tidak masuk dalam nominasi Grammy Awards tahun ini.

Sementara itu, Beyonce memimpin jumlah nominasi, yang diikuti oleh Taylor Swift, Roddy Ricch dan Dua Lipa.

TAGS:
Grammy Awards 2021pandemi Covid-19COVID-19

RELATED STORIES

Loading interface...