Kasus Kekerasan Seksual Semakin Meningkat
Nasional

Kasus Kekerasan Seksual Semakin Meningkat

Selasa, 17 Mei 2016 | 08:09 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com -  Semakin maraknya kasus kekerasan seksual yang dialami oleh beberapa anak sudah sangat kronis. Bahkan kini sudah semakin merajalela hampir diseluruh wilayah Indonesia. Seperti pada kasus Yuyun yang diperkosa dan dibunuh oleh 14 orang. Bukan hanya Yuyun saja, baru-baru ini juga sedang menyeruak kasus seorang balita yang diperkosa dan dibunuh oleh pamannya sendiri. Perbuatan keji ini jangan sampai menyebar lebih luas lagi.

Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) mencatat pada tahun 2015 terdapat 321.752 kasus kekerasan terhadap perempuan -berarti sekitar 881 kasus setiap hari. angka ini didapat dari pengadilan agama sejumlah 305.535 kasus dan lembaga mitra Komnas Perempuan sejumlah 16.217 kasus. Menurut pengamatan mereka, angka kekerasan terhadap perempuan meningkat 9% dari tahun sebelumnya.

Dalam menanggapi hal ini, pemerintah sudah merumuskan rancangan undang-undang penghapusan kekerasan seksual. Nantinya, undang-undnag ini akan mengatur berbagai masalah yang termasuk dalam kekerasan serta pelecehan seksual.

Bagi para korban pelecehan seksual, jangan pernah malu untuk melaporkan kejahatan pada pihak yang berwenang. karena, jika korbannya saja sulit untuk melapor, maka sulit pula untuk membasmi para pelaku kekerasan seksual tersebut.


TAGS:
kasusMeningkatkekerasan seksualSemakin

RELATED STORIES

Loading interface...