Kasus Kopi Sianida, Otto Sangat yakin Jessica akan Bebas
Jessica Kumala Wongso, terdakwa 'kasus kopi Sianida', memberikan kesaksian di persidangan ke-26, Rabu (28/9).
Nasional

Kasus Kopi Sianida, Otto Sangat yakin Jessica akan Bebas

Rabu, 5 Okt 2016 | 10:24 | kontributor

WinNetNews.com - Jelang persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang ke-27 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Otto Hasibuan, Ketua tim pengacara Jessica Kumala Wongso, meyakini bahwa kliennya akan bebas.

Keyakinan Otto bahwa kliennya akan bebas lantaran fakta-fakta dan pembuktian yang selama ini dihadirkan di persidangan menunjukan bahwa Wayan Mirna Salihin bukan meninggal karena racun sianida. Menurutnya pembuktian bahwa Jessica tidak bersalah bukanlah hal yang sulit.

"Berdasarkan fakta-fakta hukum, kami yakin betul kliennya kami dibebaskan. Karena pembuktian ini tidak terlalu sulit," kata Otto Hasibuan kepada wartawan jelang persidangan, Rabu (5/10).

"Ditubuh Mirna tidak ada sianida karena tidak ada sianida, artinya bukan meninggal karena sianida," tegas Otto yang meyakini bahwa Kliennya tidak membunuh Wayan Mirna Salihin, seperti yang didakwakan selama ini.

Otto juga menyebut bahwa seharusnya sidang kasus ini tidak perlu panjang-panjang lantaran kliennya tidak bersalah, seperti apa yang dinyatakan oleh Jessica bahwa dirinya tidak menyentuh apalagi memasukan sesuatu ke dalam gelas es kopi vietnam pada persidangan yang berlangsung di hari Rabu (28/9) pekan lalu.

Sidang ke-27 ini akan berlangsung pada Rabu (5/10). Sidang hari ini, mengagendakan pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Setelah mendengarkan tuntutan jaksa, sidang akan dilanjutkan dengan pembacaan pleidoi, replik dan duplik pada pertengahan Oktober sehingga putusan hakim kemungkinan akan dibacakan pada akhir bulan ini.

Sebelumnya Wayan Mirna Salihin meninggal pada 6 Januari 2016. Dia meninggal setelah minum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Polisi menemukan ada racun sianida dalam kopi yang diminum Mirna. Penyidik lantas menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dugaan pembunuhan itu. Dalam persidangan, JPU mendakwa Jessica dengan dakwaan pembunuhan berencana.

TAGS:
Wayan Mirna SalihinJessica Kumala WongsoGrand Indonesiakopi sianidakafe Oliviersidang jessicajessica bebasotto hasibuanes kopi vietnam

RELATED STORIES

Loading interface...