Kata Maurizo Sarri Usai Chelsea Dibantai Bournemouth

Daniel
Daniel

Kata Maurizo Sarri Usai Chelsea Dibantai Bournemouth Foto: Reuters

Winnetnews.com - Sukses mendatangkan Gonzalo Higuain ternyata tidak mengubah apa pun. Malah pada laga debut pemain asal Argentina melawan Bournemouth, Kamis (31/1/2019) dini hari, Chelsea dibantai 4-0. Maurizio Sarri mengakui kegagalannya dalam memotivasi pemain.

Kekalahan telak tersebut menjadi yang terburuk dalam 23 tahun terakhir untuk Chelsea. Empat gol yang bersarang ke gawang Kepa dibukukan oleh Joshua King pada menit 47 dan 74, lalu David Brooks pada menit 63, dan Andrew Surman pada menit 72.

 “Mungkin saya tidak bisa memotivasi para pemain ini. Pada akhir babak pertama sangatlah tidak mungkin berpikir bahwa akhir laga akan seperti ini. Saya ingin tahu mengapa bisa seperti ini,” tegas Sarri seperti dikutip dari BBC, Kamis (31/1/2019).

Seperti pada dua bulan lalu ketika kami menghadapi masa sulit. Kami kehilangan identitas dan bermain sebagai 11 individu,” tambah mantan pelatih Napoli tersebut.

Kekalahan ini membuat Chelsea gagal menyalip Arsenal yang sehari sebelumnya meraih kemenangan. Kini The Blues sementara tertahan di posisi lima klasemen sementara dengan nilai 47 poin, dua poin saja unggul dari Manchester United di posisi enam.