Kebakaran di Jatinegara Tidak Ada Korban Jiwa
Nasional

Kebakaran di Jatinegara Tidak Ada Korban Jiwa

Minggu, 12 Jun 2016 | 15:56 | Zaenal Arifin
 Winnetnews.com -  Kasie Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaiman, mengklarifikasi pernyataannya terkait korban jiwa dalam kebakaran di Jatinegara, Cakung, Minggu (12/6/2016). Berdasarkan identifikasi, ternyata tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Sebelumnya, Gatot Sulaiman menyatakan bahwa, dalam peristiwa kebakaran tersebut, diduga ada satu korban jiwa, yang ditemukan dalam kondisi gosong. Namun, setelah dilakukan pengecekan, benda yang diduga korban jiwa itu adalah patung berbentuk manusia dengan bahan plastik.

"Ternyata tempat yang dicurigai ada korban jiwa, sampai saat ini nihil. Yang ditumpukan plastik tidak ditemukan korban jiwa," ujar Gatot meralat pernyataan sebelumnya yang menyebut dugaan ada korban lima tewas tertimbun plastik.

Simpang siur adanya korban jiwa karena awalnya semua karyawan di pabrik itu panik dan kehilangan rekan-rekannya. Sehingga muncul dugaan ada korban jiwa. Namun untuk memastikannya petugas Damkar terus melakukan pencarian korban di lokasi kejadian. Sekitar pukul 14.15 pencarian dihentikan dan hasilnya nihil.

Gatot menyebut, areal yang terbakar adalah pabrik pengolahan plastik milik Mathori (46) dan Haryanto (55). Di dalamnya terdapat sekitar 50 lapak pengolahan plastik dan 50 pintu rumah petak milik karyawan. Rumah petak dihuni oleh sekitar 52 KK atau 150 jiwa.

TAGS:
pabrikkebakaranplastikkorban jiwa

RELATED STORIES

Loading interface...